Naik Gunung Dengan Aman


BisnisBengkulu.com – Setiap orang pasti memiliki hobi tersendiri, di mana orang tersebut merasa sangat nyaman dan senang ketika melakukannya. Memiliki waktu untuk melakukan hobi yang kita senangi, akan membuat kita bahagia dan merasa lebih menikmati hidup dengan semangat yang tinggi. Salah satu kegiatan yang belakangan ini banyak dijalankan dan digemari oleh orang-orang adalah mendaki gunung, kegiatan menantang yang akan banyak menguras tenaga dan juga ketelitian. Mungkin anda adalah salah satu orang yang memiliki hobi di bidang tersebut.

Mendaki gunung tentu menjadi salah satu aktifitas yang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, sebab kegiatan yang satu ini akan membutuhkan keahlian khusus dan juga pengetahuan yang dalam mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan kondisi alam yang akan ditemui ketika melakukannya. Selain kedua hal tersebut, perlangkapan dalam melakukan pendakian juga menjadi salah satu hal wajib yang patut untuk selalu diperhatikan. Beragam perlengkapan ini akan mempengaruhi keselamatan dan juga kenyamanan selama melakukan pendakian, itulah mengapa sangat penting untuk selalu mempersiapkannya dengan sangat matang. Salah satu yang perlu diparsiapkan dengan sebaik mungkin adalah sepatu yang akan digunakan untuk melakukan pendakian, ini sangat penting, bahkan wajib untuk dipersiapkan dengan sangat tepat.

Pemilihan safety shoes dalam kegiatan pendakian akan sangat menentukan kesuksesan anda dalam menjalani kegiatan tersebut. Tidak hanya rasa nyaman yang perlu anda perhatikan ketika akan memilih dan membeli sebuah sepatu mendaki, namun faktor keselamatan anda juga patut untuk anda pertimbangkan dengan sangat matang. Selama melakukan pendakian, kaki akan memegang peran penting dan menopang keseluruhan berat badan serta beban yang anda bawa dalam pendakian tersebut, karena itu sangat penting untuk bisa menemukan sepasang sepatu safety yang nyaman dan juga sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Namun sepatu yang nyaman saja tentu tidak akan cukup, anda juga membutuhkan sebuah kualitas yang terbaik dalam sepatu yang akan anda gunakan. Bahan safety shoes yang digunakan dalam pendakian pada umumnya terbuat dari kulit dengan kualitas yang baik dan juga cukup lentur, sebab ini akan menjaga kondisi kaki tetap aman dan terhindar dari air / kelembaban. Jangan memilih sepatu gunung yang berbahan keras atau terlalu tipis, sebab medan yang akan ditempuh cukup berat dan anda membutuhkan sepatu yang cukup kuat dalam kegiatan ini.

Sepatu safety yang akan anda gunakan untuk pendakian juga harus dipilih dalam ukuran yang tepat, artinya tidak terlalu kecil, namun tidak juga terlalu besar. Namun ini berbeda dari ukuran sepatu biasanya, sebab untuk pendakian yang membutuhkan waktu yang terbilang cukup panjang, anda akan memerlukan sebuah sepatu yang sedikit longgar. Hal ini juga akan membantu kaki anda untuk bisa memiliki ruang yang cukup, sebab dalam pendakian juga anda biasanya akan menggunakan sepasang kaus kaki yang terbilang cukup tebal. Biasanya ukuran sepatu untuk mendaki gunung dipilih dua (2) nomor lebih besar dari nomor ukuran sepatu yang biasa anda gunakan sehari-hari (untuk olahraga atau kegiatan lainnya). Perbedaaan ukuran ini akan membuat kaki anda bisa lebih nyaman dan juga tidak mengalami lecet selama melakukan pendakian.

Selain sepatu, perlengkapan pakaian lainnya juga patut untuk anda persiapkan dengan baik, mengingat kegiatan ini akan membutuhkan tenaga yang cukup banyak, sehingga sangat penting untuk selalu menjaga kondisi tubuh anda dalam keadaan fit selama pendakian.

Your reaction?
Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in