5 Usaha Rumahan Menjanjikan Dan Tidak Merepotkan


Berbisnis alias membuka usaha bisa dilakukan dimana saja, dan dalam keadaan seperti apa saja selama anda bisa melihat juga memanfaatkan peluang yang tersedia, begitu pun dengan berbisnis di rumah. Usaha ini biasanya dilakukan oleh ibu rumah tangga atau anak-anak muda yang tidak memiliki banyak waktu untuk keluar dari rumah. Daripada hanya menganggur di rumah, lebih baik iseng-iseng buka usaha saja, begitulah yang biasanya dipikirkan oleh mereka.

Meskipun hanya sekedar usaha rumahan dan biasanya dianggap iseng pada awalnya, namun sebenarnya keuntungan yang bisa diraup sama sekali tidak iseng, malah lama kelamaan bisnis rumahan ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama. Yang sering menjadi masalah ialah, bisnis apa yang sebaiknya didirikan atau dibuka? Terlebih jika anda tidak memiliki pendidikan mengenai bisnis seperti ini.

Untuk membuat anda tidak lagi merasa bingung dengan bisnis apa yang sebaiknya didirikan, beberapa usaha rumahan di bawah ini sepertinya bisa menjadi pilihan.

Roti dan Kue Rumahan

Ide bisnis pertama datang dari dunia kuliner, tentu karena tidak ada orang yang tidak suka makan didunia ini, terlebih roti dan kue yang rasanya lezat. Untuk bisnis rumahan ini, anda memang dituntut untuk memiliki  bakat dalam membuat kue, dan hal ini sebenarnya bukanlah hal yang sulit.

Anda bisa menerima pesanan kue kering, kue untuk perayaan tertentu  seperti ulang tahun dan pernikahan, dan masih banyak yang lainnya. Yang pasti, berilah kesan eksklusif pada setiap kue atau roti yang anda buat.

Jual Gorengan


Merasa masih belum memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membuat kue namun merasa tertarik dengan dunia kuliner? Maka cobalah dari yang paling sederhana terlebih dahulu, yakni dengan menjual gorengan.

Baca juga: Tujuh Ide Bisnis Rumahan yang Sangat Mungkin Anda Lakukan

Hey, jangan remehkan usaha rumahan yang satu ini, karena selain modal yang dibutuhkan sangat sedikit, keuntungan dalam menjual gorengan tidiaklah sedikit. Dan tentu saja, jarang sekali orang Indonesia yang tidak menyukai gorengan.

Usaha Laundry

Masih mencari usaha lain yang memerlukan modal lebih sedikit lagi? Cobalah untuk menyediakan jasa mencuci dan menyeterika pakaian, karena anda hanya membutuhkan deterjen dan tenaga dalam melakukannya. Usaha ini memang akan membutuhkan tenaga yang luamayan, namun hasilnya juga sangatlah lumayan.


Usaha satu ini paling pas anda buka jika lingkungan anda merupakan lingkungan  pekerja dimana mereka tidak terlalu memiliki banyak waktu untuk mengurusi pakaian kotor, jadi akan lebih memilih memberikannya pada jasa laundry.

Agen  Pembayaran

Ingin memiliki bisnis rumahan yang tidak memaksa anda untuk terlalu banyak bekerja? Menjadi agen pembayaran telepon dan listrik bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi anda. anda hanya perlu duduk dan menunggu orang datang untuk membayar.

Untuk membukanya, anda memang harus melewati beberapa prosedur terlebih dahulu, namun tidak perlu takut merasa repot karena sistem dan prosedurnya tidaklah terlalu rumit.

Berbisnis Di internet

Sedangkan usaha rumahan terakhir yang bisa coba anda lakukan ialah berbisnis di internet. Bisnis ini tentu saja hanya cocok untuk anda yang betah berlama-lama di depan layar monitor.

Ada banyak sekali bisnis yang bisa anda coba, dari mulai PPC Adsense, menjadi penulis atau penjual artikel, affiliate, hingga forex. Yang pasti, anda harus lebih dahulu mencari bisnis mana yang dirasa paling cocok untuk diri anda sendiri, barulah mencoba memulainya.

Bagaimana, sudah tidak lagi merasa pusing atau bingung bukan membuka usaha rumahan yang mana dalam waktu dekat ini?

Your reaction?
Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in