Ini Dia Enam Alat Kompresor Yang Mempermudah Pekerjaan Anda


Kompresor adalah alat yang sudah tidak asing lagi untuk Anda yang setiap harinya berjibaku di di dalam bengkel. Entah itu bengkel mobil maupun bengkel motor. Alat ini sangatlah bermanfaat di dalam dunia perbengkelan. Apa itu kompresor? Kompresor adalah alat perbengkelan yang digunakan untuk memampatkan gas ataupun udara. Kebutuhan alat ini sangatlah penting, karena menjadi alat utama untuk mendukung kegiatan bengkel. Memang dulunya alat ini identik dengan dunia bengkel, namun dewasa ini kompresor sudah digunakan juga di dalam dunia rumah tangga dan kontruksi.

Ini Dia Enam Alat Kompresor Yang Mempermudah Pekerjaan Anda

Di dalam dunia otomotif, alat ini dapat mempermudah segala pekerjaan dan juga dapat digunakan untuk mengecat. Ya, hasil pengecatan menggunakan alat ini tentu akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Di dalam dunia rumah tangga alat ini bisa digunakan untuk membersihkan setiap sudut ruangan yang kotor dan juga peralatan yang berdebu. Kompresor yang khusus digunakan di rumah ini dapat dipakai secara umum baik wanita maupun pria. Alat ini juga dapat digunakan untuk memasang wallpaper maupun perangkat yang lainnya.

Baca juga: Tips Memilih Inverter AC to DC

Di dalam dunia konstruksi, alat ini begitu penting, karena dapat mempermudah segala aktifitas yang berhubungan dengan pekerjaan konstruksi. Kompresor dibedakan menjadi dua jenis yaitu kompresor mini dan kompresor yang berukuran besar. Tentu saja kompresor mini ini harganya lebih terjangkau. Jika Anda menginginkan alat yang praktis dan juga murah, maka memakai kompresor mini adalah solusinya.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang alat kompresor yang digunakan, simaklah informasi penting mengenai alat kompresor yang sering digunakan.

Blow gun

Alat ini berguna untuk membersihkan debu yang sulit dijangkau oleh tangan. Tentu saja dengan alat ini tugas Anda membersihkan setiap sudut rumah akan sangat terbantu dan dijamin rumah Anda akan bersih. Cara kerja dari alat adalah dengan meniupkan udara yang memiliki tekanan tinggi ke tempat yang ingin dibersihkan terutama yang sulit dijangkau oleh tangan manusia. Di bagian blow-gunini terdapat suatu komponen yang dapat menahan suatu udara agar tidak keluar saat alat ini sedang digunakan.

Nail gun

Alat ini dapat memudahkan Anda dalam memasangkan paku di tembok atau dinding. Dengan menggunakan alat ini, maka keamanan akan lebih terjamin dan tentunya tidak banyak mengeluarkan tenaga. Namun Anda juga harus berhati-hati, karena alat ini memiliki tekanan yang cukup tinggi.

Air stapler

Air stapler merupakan alat yang berguna untuk menempelkan wallpaper pada dinding. Namun Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakannya dan perhatikan juga cara pemakaian dari alat ini. Dinding yang akan dipasang wallpaper harus rata agar mengurangi resiko cidera pada orang yang menggunakan alat ini. Alat ini juga memiliki tekanan yang cukup kuat, jika tidak berhati-hati akan mengakibatkan cidera yang cukup fatal.

Air sander

Adalah alat yang digunakan untuk meratakan suatu permukaan yang akan di cat. Alat ini juga biasa disebut dengan amplas. Alat ini menggunakan tekanan dari tenaga angin yang cukup besar, sehingga Anda harus ekstra hati-hati menggunakannya. Alat ini biasa dipakai di dalam dunia konstruksi maupun otomotif.

Spray gun

Merupakan alat yang digunakan untuk mengecat agar hasilnya lebih bagus dan juga pekerjaan mengecat cepat selesai.

Air drill

Alat ini berguna untuk melubangi suatu permukaan benda. Alat ini juga sering disebut sebagai bor. Alat ini bergerak dengan menggunakan tekanan angin. Alat ini dianggap lebih aman daripada bor listrik.

Demikianlah informasi mengenai alat-alat kompresor yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Semoga wawasan Anda semakin bertambah dengan menyimak informasi tersebut. Referensi : Harga Kompresor Angin Ralali.com

Your reaction?
Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in