PT Bengkulu Mandiri, Akan Kembangkan Batik Besurek Printing

PT Bengkulu Mandiri (BM) dibawah Kepemimpinan Asmawi Saidina, akan mengembangkan Batik Besurek Printing. Hal ini dikemukakan Asmawi, saat Rapat Umum Pemegang Saham PT Bengkulu Mandiri, pada Kamis (28/12). Dari RUPS ini, diketahui bahwa PT BM belum mampu menyerahkan PAD kepada daerah, sebesar Rp 60 juta, sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2002 tentang PT Bengkulu Mandiri. Karena itulah, dengan 3 Program Prioritas, PT Bengkulu Mandiri pun siap menyumbang PAD.

3 Program Prioritas tersebut adalah Pembenahan terhadap manajemen yang selama ini masih belum maksimal. Pembenahan ini perlu agar memberikan penyegaran terhadap seluruh karyawan. Selain itu, perlu juga dilakukan evaluasi kinerja para pegawai, sehingga karyawan yang tidak produktif dapat di minimalisir agar tidak membebani perusahaan daerah ini. Terakhir adalah pengembangan usaha agar menjadi maksimal, seperti Pengelolaan Lapangan Golf, dan rencana pengembangan Batik Besurek Printing.

Mesin Advertising milik PT BM

Batik Besurek Printing inipun diharapkan dapat betul-betul menjadi andalan, karena saat ini peminat batik besurek tengah melonjak. Karena jika terus mengandalkan batik besurek tulis, maka harga yang ditawarkan cukup tinggi, dan tidak bisa dengan cepat memenuhi permintaan pasar. Hal ini dikarenakan proses produksi batik besurek tulis, sangat lama.

“Jika semua ini berjalan sesuai dengan rencana, kita optimis dapat menyumbang PAD pada tahun depan. Kita pun akan fokus pada pekerjaan yang akan datang” pungkas Asmawi.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *