Dewi Coryati, Bantu Perekonomian Rakyat dengan Rutin Berzakat

Hj. Dewi Coryati, M.Si, seorang politisi  PAN yang juga anggota Komisi X DPR RI, menyerahkan Bantuan zakatnya berupa sembako, kepada fakir miskin yang ada di Desa Pasar Pedati, Bengkulu Tengah, Jum’at (05/01). Selain memberikan bantuan sembako, Dewi Coryati pun turut mensosialisasikan program kerjanya, khususnya Program Indonesia Pintar (PIP), kepada para peserta yang hadir.

Program ini sendiri merupakan program yang diperjuangkannya, khusus bagi anggota Komisi X DPR RI, kuota bantuan ini pun berbeda dengan bantuan alokasi dari OPD Teknis, yakni Kementrian Pendidikan.

“Ini adalah program yang berhasil kami perjuangkan dari Komisi X kepada Kemendikbud RI. Karena itu, PIP ini anggarannya diluar alokasi OPD teknis,” kata Dewi Coryati.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat yang kurang mampu, namun tidak mendapatkan bantuan dari sekolahnya, baik dari tingkat SD, SMP, hingga SMA, untuk dipersilahkan menghubungi dirinya agar diusulkan mendapatkan program bantuan ini.

Dewi Coryati, Berfoto Bersama Masyarakat

Sementara itu, pemberian sembako kepada fakir miskin ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Hj. Dewi Coryati. Dengan uang pribadinya, hampir setiap minggu ia selalu menyempatkan memberikan bantuan sembako ini. Lokasi pemberianpun diigilir secara rutin, kepada simpatisannya di seluruh Kabupaten Kota Se Provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan zakat saya, jangan di lihat besaran dan isinya. Namun ini merupakan niat baik saya untuk menyalurkan sedikit rezeki. Saya pun meminta doa dari bapak ibu sekalian, agar diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat terus mengabdi sebagai anggota DPR RI Komisi X” pinta Dewi.

Kendati sederhana, masyarakat pun sangat berterima kasih atas bantuan sembako ini. Merekapun berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin, minimal 1 tahun sekali.

“Alhamdulilah, terima kasih kepada Ibu dewi Coryati atas bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikan Ibu” Ujar Rita, salah satu penerima bantuan sembako.

18 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *