Sentra Kuliner, Kini Hadir di Pantai Panjang Kota Bengkulu

Pengunjung Kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, akhirnya dapat menikmat pusat kuliner yang akan menyajikan seluruh makanan dari berbagai jenis, untuk di nikmati sambil menikmati indahnya pantai Bengkulu. Hal ini setelah Pemerintah Kota Bengkulu, meresmikan Pusat Kuliner pada Jum’at pagi (05/01). Hal inipun sengaja dilakukan guna melakukan peningkatan kualitas dan pemberdayaan pedagang makanan jajanan atau pedagang kaki lima. Diharapkan dengan sentralisasi area ini, nantinya pedagang tidak semrawut, dan pengunjung pun dapat dimanjakan dengan penyediaan makanan yang murah, sehat, beragam dan higienis.

Peresmian Pusat Kiliner inipun dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, yang turut di hadiri seluruh pimpinan OPD, dan ratusan masyarakat Bengkulu.

Berbagai pembenahan di kawasan Pantai Panjang ini, sebagai wujud dan komitmen untuk memajukan potensi Pariwisata Bengkulu. Karena, selain pengembangan Objek-objek wisata, peningkatan kualitas para PKL pun harus diwujudkan pula.

“Kita ingin Pantai Panjang jadi tujuan wisata setelah Bali, dan Peresmian ini bukan berarti selesai, namun dikawasan inipun akan di percantik, dengan pengembangan tahap selanjutnya.” ujar Helmi Hasan.

Tak hanya memikirkan tempat kuliner, Walikota Helmi Hasan pun meresmikan Masjid Al-Hafizh, di kawasan ini. Masjid ini sebagai penunjang agar wisatawan yang datang, dapat melaksanakan kewajibannya tanpa ada hambatan.

“Ketika wisatawan lokal atau domestik sedang berkunjung ke Pantai Panjang dan ingin sholat, kita sudah siapkan Masjidnya,” ujar Walikota. “Semoga mesjid ini jadi asbab hidayah dan berkah dari langit untuk masyarakat kita,” sambungnya.

Untuk sementara, dikawasan ini terdapat 8 warung, 1 masjid dan 1 rumah jaga. Seluruh PKL yang ingin berjualan disini pun tanpa dipungut biaya sewa, alias Gratis.

“Seluruh PKL yang berjualan disini tanpa biaya alias gratis. Oleh karena itu, harga jual PKL jangan terlalu tinggi, berikan kesan baik kepada pengunjung, agar mereka tidak jera berbelanja,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Syarifudin.

News Reporter

1 thought on “Sentra Kuliner, Kini Hadir di Pantai Panjang Kota Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *