Cara FKIJK, Beri Kerja Nyata Untuk Masyarakat Bengkulu

Sebagai bentuk konsolidasi di awal tahun 2018 ini, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Bengkulu mengadakan coffe morning. Acara ini turut dihadiri oleh seluruh pelaku usaha jasa keuangan yang berjumlah 86 anggota, yang terdiri dari Lembaga Perbankan, Lembaga Pembiayaan, Asuransi, Bursa Efek Indonesia, BPJS, dan Lembaga Keuangan Mikro. Coffe Morning ini dipimpin langsung oleh Pembina FKIJK, Kepala OJK Provinsi Bengkulu Yan Syafri, serta Ketua FKIJK sekaligus Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE.

Banyak ide dan masukan yang dapat diambil dalam pertemuan tahunan ini, yang intinya adalah  menyusun dan mengagendakan rencana kegiatan FKIJK sepanjang tahun 2018. Dimana kedepan, setiap kegiatan yang dilakukan akan melibatkan orang banyak, karena selain untuk memeriahkan dan menyukseskan acara, keberadaan massa yang banyak, juga agar dapat mengedukasi masyarakat tentang industri jasa keuangan. Agar berjalan dengan optimal, kegiatan pun akan berkolaborasi, dengan agenda besar Pemerintah daerah.

“Dalam waktu dekat sepertinya akan melakukan kegiatan olahraga bersama, namun bentuknya seperti apa masih dibicarakan. Seperti jalan santai bersama dengan finisnya nanti akan bersama-sama membantu membersihkan lokasi pantai, termasuk pengecatan tulisan pantai panjang. Karena kalau pantai bersih, orang akan nyaman pergi kesitu dan melalui media sosial, Bengkulu akan viral hingga orang tertarik datang ke Bengkulu” Kata Yan Syafri

 

Fokus Agenda Sepanjang Tahun 2018

Selain membahas agenda kegiatan, dalam coffe morning ini juga muncul konsep bersama FKIJK untuk merangkum seluruh CSR dari 86 pelaku jasa keuangan. Dengan pengumpulan dana csr ini, maka diharapkan dana yang terkumpul menjadi lebih banyak sehingga dapat memberikan efek yang lebih besar kepada masyarakat. Karena selama ini, csr yang diberikan sendiri-sendiri, terkadang tidak efektif dalam membantu perekonomian Bengkulu.

 

 

 

“Tadi dibicarakan. Tapi kita belum membicarakan sampai ke hal yang detail. Nanti setelah ini seluruh pengurus inti akan melakukan rapat lanjutan apakah csr tersebut bisa dikumpulkan untuk membuatkan kegiatan yang besar. Nanti hasil rapat pengurus itu akan diumumkan kepada seluruh anggota FKIJK” tutup Yan Syafri saat ditemui bisnisbengkulu.com

Seluruh Anggota FKIJK Berfoto Bersama

Sementara itu, Ketua FKIJK sekaligus Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE mengatakan kehadiran FKIJK adalah untuk menjadikan Bengkulu menjadi lebih maju. Sehingga setiap langkah kedepan siap bersinergi dengan pemerintah. Sebelum itu keharmonisan dan kekeluargaan dalam tubuh FKIJK, harus di perkuat.

“Kami berupaya menjadi bagian dari kemajuan perekonomian Bengkulu dan mampu memberikan dampak positif bagi semua masyarakat. Intinya FKIJK siap bersinergi dengan pemerintah untuk pembangunan Bengkulu” Ujar Agusalim.

31 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *