Kapolda Bangga, Bhabinkamtibmas Bantu Petani Bawang di Rejang Lebong

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung,S.H., M.Hum, Selasa (16/01) pagi melaksanakan kunjungan kerjanya di Desa Purwodadi, Kec. Bermani Ulu, Kab. Rejang Lebong. Kunjungan kerja ini juga dalam rangka kegiatan Panen Raya dan Penanaman Bawang Merah, bersama dengan Kelompok Tani Rukun. Kelompok tani ini sendiri merupakan binaan dari Bhabinkamtibmas Desa Purwodadi, Bripka R.Pasaribu.SH, yang juga merupakan anggota Polsek setempat.

Seperti dikutip dari TimdukliputBidhumas Polda Bengkulu, Selain menggelar kegiatan Panen Raya, Bid Dokkes Polda Bengkulu juga melaksanakan Bhakti Sosial yaitu Pengobatan dan Sunatan Masal, yang total diikuti oleh ratusan masyarakat kecamatan Bermani Ulu.

Turut hadir juga Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu dan Pengurus, PJU Polda Bengkulu, Bhayangkari hingga Kepala Desa Purwodadi, dan kelompok Tani Sidomulyo, Desa Puwodadi.

Kapolda Bengkulu bersama Petani

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung,S.H., M.Hum pun ikut bangga atas keberhasilan Bripka R. Pasaribu dalam membina kelompok petani ini, menurut Kapolda, inilah bukti bahwa Bhabinkamtibmas bisa melebur bersama-sama dengan masyarakat. Tak hanya itu, kesuksesan inipun turut serta menjaga kestabilan pangan khususnya di wilayah Rejang Lebong dan secara umum di Provinsi Bengkulu. Hingga nantinya berujung pada semakin sejahteranya para petani di Desa Purwodadi.

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *