BI Terus Promosikan Transaksi Non Tunai di Bengkulu, Salah Satunya Lewat Festival GNNT

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu, terus mempromosikan dan mendorong agar masyarakat Provinsi Bengkulu untuk membiasakan diri dan beralih dari transaksi tunai menjadi transaksi nontunai. Hal ini sangat dianjurkan oleh BI, lantaran transaksi nontunai terbukti lebih aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat. Baik masyarakat secara umum, maupun dari instansi.

Namun, transaksi non tunai di Bengkulu, masih tergolong rendah, yakni hanya 3 % saja. Sisanya (97%) masih menggunakan transaksi tunai. Tantangan besar inipun diakui oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra. Untuk itulah, pihaknya akan gencar melakukan promosi kepada masyarakat, agar lebih familiar dan mengenal transaksi non tunai, serta manfaatnya.

Promosi itupun akan dilakukan BI Bengkulu, pada hari jum’at sampai minggu ini (19-21 Januari), dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNP). Kegiatan ini akan dipusatkan di Bencoolen Mall dan akan diisi dengan berbagai kegiatan.

“Kegiatannya akan berlangsung selama 3 hari, kita akan mengadakan pameran produk perbankan yaitu e-money, kartu debit, kartu kredit, electronic payment instruments. Selain itu juga akan diisi juga dengan talksow tentang produk perbankan, lalu lomba mewarnai hingga lomba stand up comedy antar karyawan bank” Jelas Endang

Dengan adanya berbagai kegiatan ini, diharapkan masyarakat Bengkulu akan lebih sadar dan paham, apa itu transaksi non tunai.

“Tujuannya adalah agar masyarakat Bengkulu lebih mangenal manfaat transaksi non tunai, dalam setiap transaksi mereka” Sambungnya.

Sementara itu, Todi Gordon, selaku panitia pelaksana mengaku siap untuk menyelenggarakan dan menyukseskan kegiatan tersebut. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, agar kegiatan Festival GNNT ini dapat berjalan dengan lancar. Bahkan, untuk lomba mewarnai tingkat PAUD / TK dan lomba Fashion Show tingkat PAUD / TK / SD / Umum sudah banyak peminat dan pendaftarnya. Kendati demikian, pihaknya tetap membuka pendaftaran, dengan cara mendatangi Stand Informasi yang berada di Bencoolen Mall.

“Bagi masyarakat yang ingin mengikuti dan memeriahkan Festival GNNT ini, silahkan daftar aja ke saya atau langsung datang ke Fo Informasi di Bencoolen Mall. Untuk pendaftarannya gratis alias tidak di pungut biaya” Ujar Todi Gordon, saat dikonfirmasi ti bisnisbengkulu.com

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *