Program Jum’at Sedekah, Disini Anda Bisa Makan Gratis & Berdonasi

Terkadang kita ingin berbagi dan membantu sesama khususnya para kaum fakir miskin, namun sering kita malas dan enggan memberi, karena kita merasa bantuan yang akan diberikan hanya sedikit, malu dan takut bantuan yang diberikan seakan menghina bagi mereka yang menerima. Seperti yang dirasakan oleh Sugeng, warga Kebun Rose Kota Bengkulu saat ditanya Bisnisbengkulu.com.

“Saya kadang ingin membantu pejalan kaki, pengais sampah, dan tukang sapu jalanan. Tapi saya hanya punya uang 5 ribu. Saya takut, dia yang menerima akan tersinggung atas uang pemberian saya” kata Sugeng, warga kebun rose, Bengkulu.

Namun sekarang, di salah satu sudut kota bengkulu, tepatnya di Kedai Aak Bembo Sambel Judes, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberikan Sedekah berupa nasi bungkus / kotak kepada para yatim, miskin, jompo dan pemulung di jalanan maupun di Panti Asuhan. Program ini dikemas dalam bentuk Jum’at Sedekah. Karena kendati bantuan yang diberikan kecil, namun karena kolektif bantuan sedekah itupun akan terasa bermanfaat, bagi mereka yang membutuhkan.

Dengan Take Line “Ayo Merutinkan Sedekah Walau Hanya 1 Bungkus” Komunitas inipun berharap dapat semakin banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi, agar semakin banyak pula membantu masyarakat Bengkulu yang membutuhkan.

“Gerakan ini lebih kepada gerakan moral bahwa ternyata banyak saudara kita yang terlantar dan membutuhkan makanan. Sasaran kita selama ini yang diutamakan adalah orang miskin baik pengemis, gelandangan, pemulung. Karena menurut kami itu lebih afdol, karena mereka terima secara langsung dan makan langsung,” kata Sri Hartika, Koordinator Gerakan  Jum’at Sedekah.

Program Khusus Gerakan Jum’at Sedekah yang bertempat di Kedai Aak Bembo Sambel Judes, Jl Raflesia No 45c Nusa Indah Kota Bengkulu ini, buka setiap Hari Jum’at pukul 09.00 – 22.00 Wib. Kegiatan yang berlangsung sejak April 2017 ini sudah dirasakan oleh ratusan masyarakat yang membutuhkan.

“Nah, Bagi masyarakat yang juga ingin memberikan Sedekah, silahkan donasikan dengan menghubungi Ibu Har (08117317475) Ibu Ayu (081532042331) dan Pak Noh (085381297325)” Ujar Sri.

Selain Program Sedekah, Kedai Aak Bembo juga memberian program Spesial Hari Jum’at, berupa Diskon 25% kepada pelajar dan Mahasiswa. Menu yang ditawarkan juga banyak dan bervariasi, mulai dari Ayam Geprek Sego Diloro, Pecel Ayam Ceruik, Pecel Lele Tekelungkup, Hingga Bakso Caro Ambo.

 

97 total views, 3 views today

News Reporter

1 thought on “Program Jum’at Sedekah, Disini Anda Bisa Makan Gratis & Berdonasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *