Pacu Pertumbuhan Provinsi Bengkulu 2018, OJK : Percepat Perizinan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 7 Sumatera Bagian Selatan, menggelar pertemuan tahunan industri jasa keuangan 2018, selasa (23/01). Pertemuan ini turut dihadiri oleh seluruh pelaku jasa industri keuangan Provinsi Bengkulu, termasuk Asisten II Provinsi Bengkulu, Yuliswani, yang hadir mewakili Plt Gubernur Bengkulu.

Banyak hal yang disampaikan dalam pertemuan tahunan ini, salah satunya oleh Ahmad Hidayat, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2017 di kisaran 5-5,1 %, Ia menilai bahwa tahun ini menjadi momentum yang baik bagi kalangan perbankan untuk menyalurkan kredit hingga meraup Dana Pihak Ketiga (DPK). Apalagi ada dana pinjaman sebesar Rp640 Triliun yang disiapkan oleh perbankan sehingga jika bisa disalurkan maka masyarakat bisa memanfatkan dana tersebut. Salah satunya yaitu melalui Program KUR.

Dengan Tema “Memacu Pertumbuhan” Pemerintah Provinsi Bengkulu pun mengaku siap untuk tumbuh dan meningkatkan perekonomian masyarakatnya ditahun 2018 ini. Salah satunya yakni meningkatkan serapan anggaran APBD baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Termasuk serapan anggaran APBN, yang diperuntukan bagi pembangunan di provinsi Bengkulu.

Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yan Syafri (Tengah) Bersama Ibu Yuliswani, Ass II Prov Bengkulu

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu pun bertekad untuk mempercepat proses perizinan, bahkan jemput bola kepada para investor yang akan menanamkan investasinya di Provinsi Bengkulu.

“Untuk Memacu Pertumbuhan di tahun 2018, kita akan mendorong percepatan anggaran dan mempercepat perizinan” kata Yuliswani.

Senada dengan hal tersebut, Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yan Syafri pun mengakui bahwa percepatan proses perizinan dapat menjadi faktor penting dalam memacu pertumbuhan perekonomian daerah. Selain itu, pemerintah pun harus mampu mengefektifkan birokrasi, yakni bekerja keras, cepat, dan tuntas.

“Dalam pandangan kami (OJK) Pemerintah Provinsi harus mampu mempercepat proses pembangunan di Bengkulu. Hal ini bisa diwujudkan antara lain dengan mengefektifkn birokrasi yang ada, serta harus mampu mempercepat proses perizinan” ujar Yan Syafri.

News Reporter

1 thought on “Pacu Pertumbuhan Provinsi Bengkulu 2018, OJK : Percepat Perizinan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *