KPPI Provinsi Bengkulu, Siap Berpolitik Bangun Bengkulu

Kepengurusan DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu, jum’at (26/01) resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum KPPI Pusat Dwi Septiawati, bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. Leni Jhon Latief secara resmi memimpin KPPI Provinsi Bengkulu periode 2017-2022.

Banyak tokoh yang jadir dalam prosesi pelantikan yang juga dilakukan Workshop Penguatan Kapasitas Perempuan, diantaranya perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi, Asisten III Sekda Provinsi Gotri Suyanto, Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Elva Hartati, tak terkecuali Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati Serta Tokoh Politik Perempuan, dari seluruh Parpol di Bengkulu.

Sefty Yuslinah, anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana mengatakan keberadaan KPPI Bengkulu tak hanya memberikan penguatan terhadap perempuan agar sadar politik, namun juga akan mendukung setiap perempuan yang berkiprah di ajang Politik.

“Kita akan menyuarakan kesadaran perempuan dalam berkiprah di dunia politik, tidak saja menjadi anggota legislatif, tetapi juga eksekutif atau Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Bengkulu ini,” ujarnya.

Leni Jhon Latif saat diwawacara awak media

Senada dengan itu, Ketua DPD KPPI Provinsi Bengkulu Leni Jhon Latief juga berharap keberadaan organisasi perempuan yang merupakan gabungan dari seluruh Parpol ini, dapat membangkitkan semangat kaum perempuan untuk menegakan amanat UU tentang 30 % komposisi perempuan dalam politik. Namun semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya bantuan, dan support semua pihak, terutama Pemerintah Daerah.

“Hendaknya keterwakilan perempuan itu tidak hanya sebagai pelengkap saja, tapi ujung tombak meningkatkan kesadaran politik bagi kaum perempuan di Bengkulu ini. Sehingga nantinya benar-benar duduk di lembaga legislatif pada Pemilu 2019 mendatang,” terangnya.

Siap Dukung Pemerintah Daerah

Ketua Umum KPPI Pusat, Dwi Septiawati pun meminta kehadiran KPPI Bengkulu selain menyuarakan hak perempuan, namun juga dapat berkontribusi dalam membangun daerah. Harapan yang sama juga disampaikan Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto yang menyambut baik keberadaan organisasi perempuan KPPI ini.

“Kita (Pemprov) mengharapkan sumbang saran dan kritikan yang menbangun daerah Bengkulu agar bisa lebih maju, ditengah proses pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi sekarang untuk mengejar ketertinggalan dan mengeluarkan Bengkulu dari kemiskinan” tutupnya.

3 total views, 3 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *