LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani, Siap Layani Masyarakat Kota Bengkulu

Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Ukhuwah Bintang Ihsani, yang beralamatkan di JL. MT Haryono No. 289 Kota Bengkulu, jum’at (26/01) pagi resmi dilaunching dengan ditandai dengan pemotongan Pita oleh Manager LKMS Bintang Ihsani Ustd Nazief Dharma, Kepala OJK Perwakilan Bengkulu Yan Syafri, Kepala BI Perwakilan Bengkulu Endang Kurnia Saputra dan Pengawas LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani, Ustd Dani Hamdani.

LKMS sendiri adalah lembaga keuangan yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Dimana saat ini, sudah ada 1442 nasabah yang menjadi anggota LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani ini, mulai dari menabung ataupun melakukan pembiayaan lainnya.

“Alhamdulilah, peresmian LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani berjalan dengan lancar.  Kami berhadap ke depannya LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani ini mampu menjadi solusi keuangan syariah bagi masyarakat Kota Bengkulu” Kata Ustd Nazief Dharma.

Dalam kesempatan ini, turut dilakukan pula pembuatan buku tabungan oleh Pimpinan Bank Indonesia dan Pimpinan OJK Bengkulu. Bank Indonesia pun turut mengapresiasi adanya LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani, bahkan BI optimis dapat membantu masyarakat dalam mencari pembiayaan yang murah dan cepat.

“Bank Indonesia menyambut baik pembukaan LKM Syariah Koperasi Ukhuwah Bintang Ihsani. Lembaga sejenis ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan pembiayaan murah dengan cepat tanpa kendala” Jelas Endang.

Peresmian Koperasi LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani

Terdaftar di OJK

Optimisme yang sama juga disampaikan oleh Yan Syafri, Kepala Perwakilan OJK Bengkulu. Dengan konsep Lembaga Keuangan Mikro yang berdasarkan prinsip syariah, kehadiran LKMS Ukhuwah Bintang Ihsani dipercaya bisa diterima dengan baik apalagi memiliki konsep No Riba.

LKMS sendiri memfokuskan dirinya pada layanan keuangan mikro dan kecil, khusunya pada pembiayaan UMK yang beroperasi di wilayah Kota Bengkulu. Dengan bentuk badan hukumnya adalah koperasi jasa keuangan syariah.

“Pendirian LKMS ini dalam rangka membuka akses keuangan bagi masyarakat khususnya pada segmen mikro dan kecil. Kita berharap ini semua dapat diterima oleh masyarakat luas” Kata Yan Syafri.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *