RSKJ Soeprapto Bengkulu Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu, kini sah dan menyandang predikat Akreditasi Paripurna dengan Lima Bintang. Hasil ini setelah dilakukannya Akreditasi oleh Tim Surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di penghujung tahun 2017 lalu.

Kegembiraan dan pengungkapan rasa syukur atas capaian Akreditasi Paripurna yang diraih Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto ini, dilakukan langsung oleh Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu, dr.Chandrainy Puri, M.Si, dengan mengunggah Foto Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Bintang Lima, dilaman Twiter resmi RSKJ Soeprapto.

Sertifikat Akreditasi RSKJ Soeprapto

Predikat ini sendiri merupakan pengakuan yang diberikan lembaga independen dari Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan yang ada. Termasuk pengakuan atas sarana dan fasilitas layanan, yang sudah layak untuk melayani seluruh pasien di RSKJ Soeprapto ini.

Survei akreditasi yang telah di jalani merupakan amanah dari undang-undang rumah sakit yang wajib dilaksanakan semua rumah sakit setiap tiga tahun sekali. Yang artinya, di tahun 2020 nanti, RSKJ Soeprapto harus mampu mempertahankan predikat paripurna ini. Untuk mencapai tingkat Paripurna, suatu rumah sakit harus lulus penilaian program kerja dengan nilai rata-rata minimal 80 persen.

Atas prestasi ini, artinya telah ada pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan. Dengan meningkatnya mutu pelayanan kesehatan di Bengkulu ini, diharapkan dapat mengurangi minat masyarakat Bengkulu untuk berobat keluar daerah.

Bengkulu ada 3 Rumah Sakit Predikat Paripurna Bintang Lima

Di Provinsi Bengkulu sendiri sampai saat ini baru ada 3 Rumah Sakit yang berpredikat Paripurna. Mereka adalah Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Yunus Bengkulu, RS Jiwa Soeprapto Provinsi Bengkulu dan RS Umum Daerah Hasanuddin Damrah Manna, Bengkulu Selatan.

70 total views, 1 views today

News Reporter

1 thought on “RSKJ Soeprapto Bengkulu Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *