Catat!!! Ini Calendar of Event Pariwisata Bengkulu 2018

Menyongsong Wonderful Bengkulu 2020, Pemda Provinsi Bengkulu terus mematangkan berbagai event menarik, baik yang bertaraf Lokal maupun Nasional. Seperti di tahun 2018 ini, setidaknya ada 50 lebih event wisata yang rencananya akan digelar sepanjang tahun, mulai Februari hingga bulan Desember mendatang.

Dijelaskan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, pelaksanaan 50 event sepanjang tahun 2018 ini, merupakan bentuk komitmen Pemda Provinsi Bengkulu, mendorong perekonomian masyarakat. Terlebih potensi alam, wisata, sejarah, budaya dan lainnya di Bengkulu yang dikenal dengan sebutan Bumi Rafflesia ini mempunyai berpotensi besar untuk dikembangkan.

“Ini dilakukan sudah pasti untuk mensukseskan Wonderful Bengkulu 2020. Jadi kita (Pemda Provinsi Bengkulu) di tahun ini akan menggelar banyak event. Tujuannya itu tidak lain untuk menarik wisatawan datang ke Bengkulu, sehingga perekonomian masyarakat bisa didorong,” jelas Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Hamka Sabri saat Memimpin Rapat

Untuk memetakan waktu pelaksanaan event-event tersebut, Pemda Provinsi Bengkulu telah membuat “Kalender Event 2018”, yang didalamnya menerangkan event dan bulan pelaksanaannya.

“Kita juga sudah membuat Kalender untuk event-event yang bakal dilaksanakan. Ini supaya masyarakat bisa mengetahui secara garis besar waktu pelaksanaanya, bahkan bisa diketahui oleh masyarakat luar Bengkulu sehingga bisa mempersiapkan diri untuk menyaksikan event-event itu,” tambah Hamka Sabri.

Calender 0f Even 2018

Pemprov pun kini tengah mempersiapkan diri untuk melaunching Calender of Event 2018 tersebut. Berikut beberapa event yang direncanakan akan digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu :

  1. Pesona Budaya Bumi Ratu Samban (Maret)
  2. Rejang Lebong Trial Adventure ( Maret)
  3. Festival Band se- Sumatera ( Juni)
  4. Enggano Fiesta ( Juni)
  5. Festival Bumi Rafflesia (Juli)
  6. Rally Rakit Tradisional (Juli)
  7. Festival Truly Rafflesia (Juli)
  8. Arung Jeram Sungai Manna (Agustus)
  9. Festival Bukit Barisan (September)
  10. Mountain Valley (3-9 September)
  11. Bencoolen Tabut Festival (11-21 September)
  12. Bukit Kandis Cross Country Festival (Oktober)
  13. Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu (November)
  14. Karnaval Batik Besurek (November)
News Reporter

1 thought on “Catat!!! Ini Calendar of Event Pariwisata Bengkulu 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *