Langkah Bank Bengkulu, Jadi Kebanggaan di Bumi Raflesia

Bank Bengkulu yang juga merupakan Bank kebanggaan masyarakat Bengkulu, akhirnya telah diresmikan pada selasa (30/1). Tak hanya itu, Bank Bengkulu juga turut meluncurkan produk layanan baru mereka seperti mobile banking, serta peluncuran kredit bunga ringan untuk pengusaha pemula pada pelosok daerah.

Menempati kantor baru sebagai kantor pusat, lanjut Agusalim, Bank Pembangunan Daerah ini juga tak akan berhenti melakukan transformasi dengan memperluas jaringan serta produk layanan. Kerja sama dengan berbagai pihak juga dilakukan, agar tetap mampu berkontribusi untuk masyarakat dan pembangunan, serta kemajuan daerah.

“Capaian yang selama ini bisa kita raih, adalah jasa besar pendahulu kita. Ada ide gagasan serta kerja keras mereka,” ucap direktur utama Bank Bengkulu, Agusalim.

Pemotongan Pita oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

Dalam kesempatan itu, Pelaksana tugas Gubernur Rohidin Mersyah yang meresmikan pemanfaatan gedung berlantai tujuh itu berharap, layanan kredit bunga ringan untuk pengusaha pemula bisa mencapai sasaran yang tepat. Sehingga, mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha kecil menengah, dan menghindarkan masyarakat dari sistem keuangan renten berkedok koperasi harian.

“Kemudian, setelah pemberdayaan dan kredit bunga ringan Bank Bengkulu juga bisa berkontribusi pada infrastruktur daerah,” harap Rohidin Mersyah.

Selain itu, Rohidin juga meminta agar Walikota dan Bupati se-Provinsi Bengkulu juga dapat bersama-sama berperan dalam membangun dan membersarkan Bank kebanggaan Bumi Raflesia ini.

Ada beberapa MoU yang ditandatangani dalam kesempatan ini. Antara lain, pengelolaan Kas Umum Daerah Pemkot Bengkulu, pengelolaan CSR bersama Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, ICT bersama PT Telkom tbk, dan kerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bengkulu.

“Selamat untuk Bank Bengkulu, tentu saja Bank kebanggaan masyarakat Bengkulu ini akan memberikan pelayanan terbaik termasuk produk layanannya,” demikian tutur Kepala BI Perwakilan Bengkulu, Endang Kurnia.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *