PT. Pertamina (Persero) Pulau Baai Raih Proper Hijau dari KLHK. Berikut Daftar Lengkapnya.

Bengkulu- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) melalui Dinas Linkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu menyerahkan Raport Akhir Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan atau Proper periode tahun 2016 – 2017 pada Selasa (30/1).

Menurut Kepala DLHK Provinsi Bengkulu Agus Priambudi, sebanyak 27 perusahaan saja di Bengkulu yang dikirim oleh Dinas LHK Provinsi Bengkulu untuk dilakukan penilaian oleh Kemen LHK RI. Padahal tahun lalu, terdapat 43 perusahaan di Bengkulu, yang dilakukan penilaian.

Dari hasil penilaian tahun ini, dikatakan Agus, dari 27 perusahaan, satu diantaranya mendapatkan Peringkat Proper warna hijau, yaitu PT.  Pertamina (persero) Marketing Operation Region TBBM Pulau Baai, 25 perusahaan mendapatkan Proper biru dan satu perusahaan mendapat Propher Merah yakni PT.  Sawit Mulia.

“Dari 27 perusahaan yang dinilai tahun ini, hanya ada satu perusahaan yang mendapatkan Proper warna merah, ini ini mendakan perusahaan di Bengkulu sudah cukup bagus, hanya saja perlu ditingkatkan karena belum ada yang mendapatkan Peringkat Emas ” ungkapnya

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yuliswani, turut mengapresiasi hasil Proper perusahaan tahun 2016-2017 ini, dirinya juga berharap perusahaan yang masih berada pada peringkat merah terus meningkatkan kinerja Propernya.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi atas komitmen perusahaan untuk menjalankan aktifitas perekonomian tanpa mengesampingkan prinsip-prinsip perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup,” tegas Yuliswani.

Penerapan pengelolaan lingkungan hidup yang baik akan mewujudkan kedinamisan dan keharmonisasian antara manusia dan lingkungan. Kebijakan pemerintah melalui peraturan dan program pengolahan lingkungan hidup merupakan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab, demi kelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Berikut Hasil Resmi Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengeloaan Lingkungan Hidup Tahun 2016-2017

Proper Hijau : PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Terminal BBM Pulau Baai

Proper Biru : PT. Agri Andalas Sawit, PT. Agromuko, PT. Agromuko – Mukomuko, PT. Agromuko CRF, PT. Alno Agro Utama, PT. Batanghari Bengkulu Pratama, PT. Bengkulu Sawit Lestari, PT. Bio Nusantara Teknologi, PT. Bukit Angkasa Makmur Karet, PT. Bumi Mentari Karya, PT. Cahaya Sawit Lestari, PT. Daria Dharma Pratama PMKS Ipuh, PT. Daria Dharma Pratama PMKS Lubuk Bento, PT. Firman Ketahun Tambang, PT. Injatama, PT. Kaltim Global, PT. Kencana Ketara Kewala Sawit, PT. Kusuma Raya Utama, PT. Mitra Puding Mas, PT. Perkebunan Nusantara (Persero) Unit Usaha KetahunPT. Perkebunan Nusantara VII (Persero) Unit Talo Pino, PT. Perkebunan Nusantara
VII (Persero) Unit Usaha Padang Pelawi, PT. PLN (Persero) Sektor Pengendalian Pembangkitan Bengkulu PLTA Musi, PT. Sandabi Indah Lestari Sawit, PT. Titan Wijaya.

Proper Merah : PT. Sawit Mulia.

Daftar Lengkap Silahkan Download di sini.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *