Berikut Alasan Kunker Komisi XI DPR RI Ke Bengkulu

Bengkulu – Sebanyak 7 orang anggota Komisi XI DPR RI, Jum’at (2/2) mengadakan kunjungan kerja spesifik dalam masa sidang III tahun 2017-2018. 7 orang anggota Komisi XI DPR RI yang melakukan Kunker ke Bengkulu adalah Rai Wijaya, Indah Kurnia, Eva Kusuma Sundari, Marsiaman Saragih, Syaiful Rasyid, Sumail Abdullah dan Anarulita Muchtar yang juga merupakan anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu.

Kunjungan kerja spesifik ini dilakukan antara Komisi XI yang membidangi masalah ekonomi dengan instansi terkait yang ada di Bengkulu, seperti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Pusat Statistik (BPS), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Kedatangan para anggota Komisi XI DPR RI ini sengaja dilakukan guna melihat pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu yang diketahui masuk dalam kategori lambat. Menurut data yang ada, perlambatan pertumbuhan ekonomi terjadi dikalangan masyarakat ekonomi kebawah.

“Kita ingin mencari formula yang tepat, untuk membantu Provinsi Bengkulu keluar dari ketertinggalan. Disini ada BI, OJK, BPS & Pemprov yang kami rasa sudah merangkum kesemuanya. Hasil dari ini semua nanti akan kami lanjutkan di rapat Komisi & akan disampaikan dalam hasil Kunker saat Paripurna DPR RI” kata Anggota DPR RI Anarulita Muchtar yang berasal dari Dapil Bengkulu

Pemberian Kenangan dari BPS ke Komisi XI DPR RI

Dari data statistik yang ada, Dyah Anugrah Kuswardani Kepala BPS Provinsi Bengkulu juga tidak menampik bahwa Provinsi Bengkulu merupakan Provinsi yang paling tertinggal di Sumatera. Namun melihat laju pertumbuhan yang ada, dirinya optimis Pemerintah Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Rohidin Mersyah, dapat bangkit dari ketertinggalan ini. Apalagi didukung oleh Komisi XI DPR RI.

“Mari bersama-sama membangun Negeri” tegas Dyah Singkat

 

59 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *