Menkeu Jadi Menteri Terbaik Dunia, Ini Kata DJPBN Provinsi Bengkulu

Bengkulu – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada tahun 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. Beliau mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi. Menteri Keuangan juga mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan selama ini, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil.

Rinardi Bersama Pimpinan Instansi Vertikal dan Karyawan DJPBN Prov Bengkulu

Kanwil DJPBN Bengkulu, Rinaldi pun mengakui bahwa pihaknya sangat bangga atas apa yang telah diperoleh oleh Sri Mulyani. Apalagi ditengah-tengah tekanan perekonomian dunia dan regional dan belum maksimal nya pencapaian target pertumbuhan ekonomi Indonesia, namun prestasi yang membanggakan itu datang.

Hal inipun membuktikan bahwa kabinet kerja yang diarahkan oleh Presiden Joko Widodo, memberikan kontribusi positif atas pencapaian ini khususnya kinerja para menteri bidang keuangan dan dukungan dari seluruh pembantu Presiden.

“Kami dari jajaran Ditjen Perbendaharaan yakin dan percaya bahwa kebijakan fiskal dan sederet kebijakan-kebijakan lain yang dikeluarkan Kementerian Keuangan, benar-benar dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka mensejahterakan masyarakat Indonesia menuju negara yang adil makmur dan berkeadilan” kata Rinardi.

Tak berhenti disitu, Rinardi pun mengakui bahwa prestasi ini bukan berarti harus dirayakan dengan bersantai ria, namun hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi mereka (seluruh jajaran) untuk meningkatkan kembali kinerja yang sudah baik, menjadi lebih baik lagi.

“Kami juga yakin seluruh stakeholder Kementerian Keuangan termasuk seluruh satuan kerja dan pemerintah daerah dapat menjaga momentum yang sudah baik ini agar terus menerus meningkatkan kualitas layanan pemerintah kepada masyarakat. Dan pada akhirnya akan meningkatkan daya saing pemerintah Indonesia dimata para investor” tutup Rinardi.

13 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *