Lucu dan Gemesin, Ini Anjing Pemenang Kontes PSMTI Bengkulu 2018

Bengkulu – Dalam memeriahkan peringatan Hari Raya Imlek 2569 yang juga bertepatan dengan tahun “Anjing Bumi”, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bekerjasama dengan Bencoolen Mall Bengkulu mengadakan kontes Dog Show. Atraksi ini menampilkan lenggak lenggok nan lincah para anjing yang mengenakan pakaian lucu pada peragaan Fashion Show.

Ketua panitia kegiatan, yang juga ketua harian PSMTI Bengkulu Iryanka Aditya mengungkapkan, kontes Anjing ini bertujuan untuk memberikan hiburan baru kepada pengunjung mall. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota PSMTI yang juga bertepatan dengan Hari Raya Imlek 2569.

Penampilan kontes ini diikuti oleh puluhan pemilik anjing di Bengkulu. Kontes ini juga dibagi menjadi dua kelas, yakni anjing besar dan anjing kecil. Kemudian setiap kelas dibagi lagi menjadi kategori fashion show dan ketangkasan. Nah, setiap kategori akan dipilih juara satu sampai tiga.

“Yang kita nilai itu mulai dari busana, cara jalannya, kelincahanny, serta tak kalah penting adalah kebersihannya,” tukas Iryanka yang juga sekaligus tim dewan juri.

Lalu, siapa pemenangnya?

Dari beberapa pemenang, Kelly merupakan satu diantaranya. Anjing jenis Poedle ini berhasil meraih juara setelah mengalahkan para pesaingnya.

Selanjutnya ada Bowie dan Bohay yang merupakan jenis Pomerian, yang juga berhasil meraih juara ke 2 & 3.

Pemilik anjing, Pricil mengaku bahwa tak ada latihan khusus untuk para peliharaannya ini, mereka hanya menyesuaikan kebiasaan pemilik rumah, apalagi para anjing ini dijaga dan dirawat, sehingga tidak berbaur dengan anjing liar lainnya.

“Ga pernah latihan khusus, ya mereka yg membiasakan diri dengan kita. Karena kan di pelihara dari umur 3 bulan jadi mereka bisa memahami aturan yang diterapkan di rumah” kata Pricil, pemilik anjing.

Kelly
Kelly
Bowie
Bowie (Kanan)
Bohay
Bohay
News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *