OJK & BEI Gelar Stocklab Competition Pertama di Bengkulu

Bengkulu – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu, bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan SMA Negeri 5 Bengkulu, menggelar kompetisi Stock Lab yang diikuti oleh 150 peserta, dari 15 sekolah se kota Bengkulu. Acara ini merupakan tindak lanjut dari Roadshow BEI & OJK yang sebelumnya sudah dilaksanakan untuk menjaring para peserta.

Para peserta kompetisi

Menurut Bayu Saputra, Kepala BEI Bengkulu pihaknya sengaja memilih kompetisi stocklab untuk mempopulerkan permainan ini, serta mengajarkan para siswa tentang bursa saham. Dimana inti dari permainan stocklab ini adalah mengumpulkan aset sebanyak-banyaknya. Dan di akhir game, peserta yang memiliki aset paling banyak maka ialah pemenangnya.

Hal inipun nyatanya disambut baik oleh para pelajar, terbukti sejak dilaksanakan Roadshow, para siswa sangat antusias mengikuti Kompetisi Stocklab ini.

“Selain memeriahkan cendana fair, kegiatan ini juga untuk mengajarkan pasar saham sedini mungkin untuk para pelajar. Kedepan kami akan terus melakukan edukasi berupa kompetisi stocklab serupa dengan jumlah peserta yang semakin banyak dan hadiah yang lebih besar” kata Bayu.

Darmawanti Kepala Sekolah SMA N 5 pun mengaku bangga menjadi tuan rumah penyelenggaraan stocklab competision pertama di Provinsi Bengkulu ini. Apalagi kegiatan ini terselenggara dalam momentum HUT SMA N 5 yakni Cendana Fair ke XVI.

“Kegiatan salah 1 bagian dari cendana fair. Kedepan hal ini akan kita tingkatkan, karena kegiatan ini sangat baik. Hal ini juga untuk mendukung kegiatan edukasi keuangan, agar para siswa sudah mengetahui sejak dini apa itu Bursa Saham. Dengan adanya edukasi dari OJK, anak-anak pun tahu apa tupoksi dari OJK dan BEI. Apalagi dalam Ujian Nasional banyak soal yang keluar juga mengenai OJK dan BEI” ujarnya.

Kepala OJK, Yan Syafri saat memberi edukasi

Kompetisi ini berlangsung dalam 3 putaran. Dari 150 peserta, nanti akan disaring menjadi 30 orang, lalu diambil 6 orang dan kemudian keluar 3 orang juara 1, 2 & 3. Selain mendapatkan Trofi, pemenangpun akan mendapatkan Tabungan dengan nilai total Rp. 2.250.000,-.

“Hadiahnya sebaiknya digunakan untuk hal yang berguna, seperti menabung saham di Bursa. Jangan dibelikan pulsa atau kuota” kata Yan Syafri didepan ratusan peserta.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *