Baznas Bagikan Zakat ke 175 Pasukan Kuning

Bengkulu – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membagikan zakat konsumtif dalam bentuk sembako kepada 175 pasukan kuning mulai dari penyapu jalan dan crew (sopir atau petugas kebersihan lainnya) yang ada di Kota Bengkulu. Pembagian sembako ini dilakukan di Masjid Agung At-Taqwa, selasa (20/2).

Ketua Baznas Kota Bengkulu H. Abdurahman Alkaf mengatakan, Seluruh Bantuan berasal dari Baznas Kota dan Baznas Provinsi Bengkulu. 75 orang dibantu Baznas provinsi dan 100 orang dibantu dari Baznas Kota.

“Baznas Kota Bengkulu dan Baznas Provinsi Bengkulu memang sudah sejak lama ingin memperhatikan para penyapu jalan dengan membagikan sembako,” kata Alkaf.

Sementara itu, H. Muhammad Ihsan Nasution dari Baznas Provinsi Bengkulu, berharap bantuan zakat konsumtif ini bisa bermanfaat bagi penerima. Kedepan ia berharap bantuan ini akan terus berlanjut seiring dengan semakin banyaknya masyarakat Bengkulu yang menyalurkan zakat, infak dan shodaqohnya di Baznas.

“Para penerima ini adalah pahlawan kebersihan, karena sesuai dengan hadits kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” ungkapnya.

Pembagian Zakat berlangsung dengan Lancar

Ditempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Bina Kesejahteraan Sosial (Kessos) Kota Bengkulu Karnadi menerangkan bantuan ini merupakan amanah dari muzakki untuk diserahkan kepada yang berhak menerima. Karena itu, ia berdoa agar harta para pemberi zakat ini menjadi bersih karena telah disalurkan zakatnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kami mengucapkan terimakasih kepada Baznas,” tutupnya.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *