Gelar Diklatda, BPD HIPMI Bengkulu Gandeng BEI

Bengkulu – BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Selasa (20/2) menggelar Rakerda dan Diklatda Tingkat Provinsi Bengkulu. Acara ini turut diikuti oleh BPC Hipmi dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, kegiatan ini pun turut dihadiri oleh calon anggota Hipmi yang turut diberikan materi Diklatda. Ketua BPP HIPMI Bidang Internasional dan Pariwisata, Bagas Adhadirga dan Senator DPD RI, Riri Damayanti, turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Madelin.

Kegiata Diklatda dan Rakerda ini juga turut menggandeng Bursa Efek Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu. Dijelaskan Yuan De Gama, Ketua Umum Hipmi Provinsi Bengkulu, pihaknya sengaja mengundang BEI untuk sekaligus membuka cakrawala pengusaha muda Bengkulu bahwa terdapat alternatif investasi aham di pasar modal.

“Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan BEI, hal ini guna memberikan pengetahuan dasar bagi pengusaha Bengkulu untuk mengenal Investasi di Bursa Saham, dan sekaligus mensosialisasikan syarat dan ketentuan, siapa tahu bapak & ibu sekalian berminat menjadikan perusahaanya Go Publik” kata Yuan.

Selain itu, dengan adanya Rakerda dan Diklatda ini Yuan juga berharap adanya sinergitas kembali antara pengusaha di Provinsi Bengkulu dan Pemerintah khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk bersama-sama membangun Perekonomian Provinsi Bengkulu.

“Dengan adanya Rakerda dan Diklatda ini, kami juga ingin membawa pengaruh dan hal positif untuk kemajuan perekonomian Bengkulu. Seperti terjalinya kekompakan para pengusaha yang ada di Bengkulu” tutup Yuan.

Kepala BEI Bengkulu, Bayu Saputra saat memberikan materi

Sementara itu, Bayu Saputra, Kepala Kantor Perwakilan BEI Bengkulu mengakui bahwa tidak sulit jika perusahaan ingin mendapatkan suntikan dana dari Pasar Modal. Bahkan dengan Go Publik ini perusahaan diyakini akan meroket dan mampu menjadi perusahaan yang besar dan tangguh.

“Pusat Informasi Go Public sudah ada termasuk mengenai manfaat hingga persyaratan yang harus dipenuhi untuk mencatatkan sahamnya melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (IPO). Karena itu kami memastikan kepada pemilik dan manajemen perusahaan yang memerlukan pendanaan, bahwa proses yang dijalankan untuk ‘Go Public’ tidaklah serumit dibayangkan” jelas Bayu.

Bayu juga menjelaskan bahwa sampai saat ini, belum ada satu pun perusahaan di Bengkulu yang terdaftar di Bursa Saham.

 “Mudah-mudahan suatu hari nanti ada perusahaan dari Bengkulu yang Go Publik sehingga sahamnya bisa dinikmati juga oleh Masyarakat Bengkulu itu sendiri” tutupnya.

44 total views, 1 views today

News Reporter

3 thoughts on “Gelar Diklatda, BPD HIPMI Bengkulu Gandeng BEI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *