Halaman Korem 041/Gamas Bengkulu Jadi Kebun Jagung

Bengkulu – Makorem 041/Gamas Bengkulu memberikan percontohan kepada seluruh jajaran di Kodim se Provinsi Bengkulu dan masyarakat untuk mengembangkan Tanaman Jagung. Hal ini dibuktikan Korem dengan cara menjadikan Halaman disamping Makorem untuk dijadikan Kebun Jagung.

Pelaksanaan Gerakan penanaman perdana ini dilaksanakan pada selasa pagi, dengan turut diikuti oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan. Serta kasrem 041/Gamas Letkol Inf M Faturrahman.

“Kita mendapatkan 32 hektar lahan percontohan untuk ditanami Jagung diarea Kodim-kodim. Kita juga siap mendukung dan mensukseskan Program menanam jagung di Provinsi Bengkulu dengan target sebanyak 200 ribu hektar tanaman jagung seperti yang dicanangkan Pemprov” ujarnya.

Tak cukup sampai disitu, gerak aktif juga akan dilakukan personil TNI untuk membantu perluasan tanaman jagung, seperti menghubungi pengusaha perkebunan yang areanya tidak terpakai, untuk bisa ditanami jagung.

“Kami akan menghubungi para masyarakat dan pengusaha perkebunan yang mempunyai area tak terpakai, untuk dimanfaatkan” tambahnya.

Dengan adanya dukungan dari personil TNI dan gerak aktif masyarakat, Ricky Gunarwan optimis program ini dapat terealisasi. Tak hanya dari jagung, ia juga berharap kedepan Bengkulu bisa menjadi lumbung beras, dan kedelai.

“Berkat kerja sama kita dengan tni dan jajarannya, kita optimis target ini bisa kita capai. Hal ini demi menjadikan Bengkulu sebagai Provinsi yang menunjang Ketahanan Swadaya Pangan Nasional sesuai instruksi Presiden” kata Ricky.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *