Pesan BPP Hipmi dan Senator Untuk Kemajuan Pariwisata Bengkulu

Bengkulu – Pariwisata masih menjadi magnet utama dalam menggerakan perekonomian di suatu daerah. Karena sektor pariwisata akan mengungang daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Multi efeknyapun akan terasa di segala penjuru, mulai dari usaha transportasi, perhotelan, makanan, dan tentunya oleh-oleh khas suatu daerah. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua BPP HIPMI Bidang Internasional dan Pariwisata, Bagas Adhadirga, saat Rakerda dan Diklatda BPD Hipmi Provinsi Bengkulu.

Baca juga : Gelar Diklatda, BPD HIPMI Bengkulu Gandeng BEI

Menurut Bagas, Bengkulu memiliki banyak potensi untuk mendatangkan wisatawan domestik maupun luar negeri. Bengkulu memiliki History, dan Misteri yang belum tergali. Apalagi negara sekelas Inggris dan Belanda pernah lama tinggal di Bengkulu. Hal inilah yang menjadi tanda tanya besar, yang harus digali oleh masyarakat Bengkulu, apa Misteri yang dicari 2 negara besar itu di Bengkulu.

“2 Negara itu sempat hadir di Bengkulu. Pasti ada sesuatu yang terpendam di Provinsi ini” katanya.

Histori dan Pariwisata itulah yang diyakininya akan menjadi daya tari besar di Bengkulu. Salah satu caranya adalah Bengkulu harus menggelar Event berskala nasional bahkan internasional, yang dibalut dengan promosi dan persiapan tempat pariwisata. Event-event inilah yang akan menjadi pembeda Bengkulu dengan provinsi lain sehingga menjadi destinasi wisata tersendiri.

“Seperti Spanyol, yang telah menjadi negara tujuan wisatawan di negeri itu. Ternyata mereka adalah Fans Barcelona dan Real Madrid. Kita (Indonesia) juga seharusnya mampu menelurkan potensi agar mampu dilirik. Bengkulu saya lihat punya potensi itu seperti pantai panjangnya yang indah” jelas Bagas.

Pembukaan rakerda Hipmi Bengkulu

Hal senada juga disampaikan oleh Senator DPD RI, Riri Damayanti. Selaku anggota Komite III, pihaknya juga siap mendukung Pariwisata Bengkulu untuk bangkit. Dirinya juga mengaku terus mensosialisasikan dan mempromosikan Bengkulu di kanca Nasional. Dengan semua itu, dirinya yakin pemerintah pusat akan memperhatikan Bengkulu.

Tak hanya itu, Riri juga berharap para pelaku usaha atau pengusaha muda Bengkulu yang tergabung dalam Hipmi untuk dapat kompak dan bekerjasama dalam memajukan pariwisata Bengkulu.

“Harapan kita di Bengkulu, pengusaha-pengusaha muda dapat duduk bersama, berdiskusi untuk saling mensuport supaya potensi pariwista di Bengkulu ini dapat ditingkatkan. Sehingga nantinya juga akan mempengaruhi perekomian masyarakat Bengkulu itu sendiri” kata Riri.

News Reporter

2 thoughts on “Pesan BPP Hipmi dan Senator Untuk Kemajuan Pariwisata Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *