PSI Cari Orang Baik Bangun Bengkulu Lewat Parlemen

Bengkulu – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga merupakan partai baru peserta pemilu legislatif 2019 menyambut pesta demokrasi 5 tahunan ini dengan cara yang spesial. Yakni melibatkan pihak Panelis yang mumpuni di bidangnya, untuk menetukan siapa saja yang berhak dicalonkan sebagai calon anggota legislatif atau caleg.

Seperti yang dilakukan oleh DPW PSI Provinsi Bengkulu. 3 orang Panelis yaitu Prof Herlambang, Ainul Mardianti, dan Wahyu Widastuti, dipercaya untuk melakukan seleksi dari proses penjaringan caloon anggota legislatif Partai PSI di Provinsi Bengkulu. Baik tingkatan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten Kota.

“Kita sengaja mengajak tim panelis karena kita (PSI) sangat selektif dalam melakukan rekrutmen bakal calon legislatif. PSI akan benar-benar mencari orang baik yang memiliki elektabilitas dan kredibilitas khususnya mereka yang anti Korupsi dan anti Intoleransi” kata Reni Sartika, Sekretaris DPW PSI Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Prof Herlambang, korupsi merupakan puncak dari kemelaratan dan kemiskinan yang terjadi di Bengkulu. Hampir seluruh sektor mulai dari masyarakat, hingga pemerintah, masih membudayakan korupsi. Itulah yang menyebabkan Bengkulu sulit keluar dari ketettinggalan. Karena investor yang enggan masuk ke Bengkulu.

“Yang paling krusial itu adalah masalah korupsi. Kalau kita semua tidak korupsi termasuk disemua sektor masyarakat juga tidak ada lagi, maka pasti perekonomian bagus. Contoh negara berkembang, Korea, China, Jepang, Singapore, maju karena apa? karena indeks korupsi nya rendah. Sementara kita, tinggi. Untuk itulah, kita ingin komitmen untuk mencari mereka yang benar-benar penggiat anti korupsi” jelas Herlambang.

Proses rekrutmen caleg sendiri sudah dibuka sejak tanggal 26 februari sampai 31 maret 2018. PSI pun memastikan bahwa dalam perekrutan ini, tidak memungut biaya (mahar) sebesar apapun. Dengan seluruh proses yang baik ini, PSI optimis dapat merebut hati masyarakat Bengkulu, dengan target 20 persen suara secara nasional.

Dalam Pileg mendatang, PSI mendapatkan nomor urut 11, sesuai dengan keputusan KPU RI nomor : 58/PL.01.1-KPP/03/KPU/II.

“Target kita 1 orang setiap dapil. Sementara itu, kita juga siap memberikan kontribusi suara dari Bengkulu untuk merealisasikan 20 persen suara secara nasional” tutup Reni.

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *