Ikuti, Pelayanan Kesehatan Gratis di RSUD Kota Bengkulu

Bengkulu – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu akan menggelar pelayanan kesehatan gratis. Bakti sosial tersebut akan dilaksanakan pada saat launching rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299 di Kantor Walikota, Senin tanggal 5 maret 2018 mendatang.

Disampaikan Direktur RSUD Kota Bengkulu dr Lista Cherylviera, pelayanan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan kesehatan, cek gula darah, kolestrol, asam urat. Selain itu, bagi yang terindikasi sakit akan diberikan obat secara gratis.

“Selain cek kesehatan, kami juga menyelenggarakan KB gratis,” kata Lista, Jumat (2/3/2018).

Dalam kegiatan itu, RSUD akan melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan langsung dengan kesehatan. Diantaranya Dinas Kesehatan dan DP3AP2KB.

“Jadi pelayanan KB akan dikoordinir DP3AP3KB dan pelayanan kesehatan di koordinir oleh Dinas Kesehatan,” sambungnya.

Selain melakukan tes kesehatan, pihaknya juga menyelenggarakan donor darah. Dia berharap donor darah ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak yang ada di lingkungan Pemda Kota Bengkulu. Ditargetkan 50 kantong darah bisa terkumpul dari donor darah ini.

“Untuk pelayanan kesehatan tidak dibatasi tapi untuk pemeriksaan laboratorium gula darah, kolestrol dan asam urat diikuti 100 sasaran,” jelas dia.

Sumber : MC Kota Bengkulu

45 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *