GM PT Pelindo II Cabang Bengkulu diganti, Bagaimana Nasib KEK Pulau Baai?

Bengkulu – Mutasi atau penyegaran dilakukan di jajaran PT Pelindo II Bengkulu. Hambar Wiyadi, GM PT Pelindo II  Cabang Pangkalbalam Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung akan menggantikan Drajat Sulistyo yang selama ini menjabat sebagai General Manager PT Pelindo II Cabang Bengkulu.

Pergantian inipun menimbulkan tanda tanya, bagaimana nasib usulan kawasan pelabuhan Pulau Baai yang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta. Karena, hal ini rentan batal akibat pergantian di puncak pimpinan PT Pelindo II Bengkulu.

BACA JUGA : 

GM PT Pelindo II Bengkulu, Berganti

PT Pelindo II (Persero) Cabang Bengkulu, Raih Anugerah Perusahaan Terbaik 2018 dari IAC 

PT Pelindo II Bengkulu, Resmi Daftakan Pulau Baai jadi KEK

Seperti diketahui, bahwa saat ini PT Pelindo II sedang melengkapi berbagai dokumen yang masih dibutuhkan oleh Kementrian. Karena Dewan KEK sendiri beberapa waktu lalu sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke PT Pelindo II Bengkulu, untuk segera melengkapi dokumen-dokumen yang kurang.

Kendati demikian, Drajat Sulistyo mengaku optimis dokumen itu segera rampung. Dan ditargetkan dibawah komando baru, Bapak Hambar Wiyadi realisasi Pelabuhan Pulau Baai menjadi KEK kian nyata.

“Target kita kemarin akhir bulan april atau pertengahan bulan mei Bengkulu sudah masuk dalam kawasan KEK. Kita juga berharap kepada GM yang baru, untuk menuntaskan harapan besar masyarakat Bengkulu itu” harap Drajat.

Sementara itu, Hambar sendiri mengaku siap melanjutkan program dan kebijakan pendahulunya. Ia pun meminta suport dari semua kalangan, termasuk keluarga besar PT Pelindo II Bengkulu dan awak media, untuk bersama-sama memajukan Pelabuhan Bengkulu.

“Saya siap melanjutkan kebijakan yang telah dibuat. Sayapun meminta suport dari semua rekan-rekan agar bisa memajukan Pelabuhan ini menjadi semakin baik” tutup Hambar.

Hambar Wiyadi sediri merupakan GM PT Pelindo II  Cabang Pangkalbalam Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. Hambar secara resmi akan bertugas pada pertengahan bulan maret, setelah seluruh proses administrasi selesai.

News Reporter

1 thought on “GM PT Pelindo II Cabang Bengkulu diganti, Bagaimana Nasib KEK Pulau Baai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *