Jumpa Jokowi, BPD HIPMI Bengkulu Sampaikan Potensi Daerah

Bengkulu – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD Provinsi Bengkulu, turut ikut ambil bagian dalam Rapimnas HIPMI di Tangerang. Tak tanggung-tanggung, Yuan De Gama yang juga merupakan Ketua BPD HIPMI Bengkulu berjumpa langsung dengan orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo.

Dijelaskan Yuan, kesempatan bertemu ini langsung dimanfaatkannya untuk menyampaikan potensi-potensi daerah. Khususnya menarik perhatian pemerintah pusat untuk mengangkat Bengkulu dari ketertinggalan. Beberapa poin rekomendasi dari rakerda BPD Hipmi Bengkulu pun turut diutarakan kepada Presiden.

BACA JUGA : 

Gelar Diklatda, BPD HIPMI Bengkulu Gandeng BEI

Pesan BPP Hipmi dan Senator Untuk Kemajuan Pariwisata Bengkulu

2018, Kota Bengkulu Diguyur Dana DAK Rp. 187 Miliar

“Momen itu (bertemu dengan Jokowi) sebentar, karena beliau sangat sibuk. Namun dari pertemuan itu, saja sudah menyampaikan beberapa point rekomendasi hasil Rakerda BPD Hipmi Bengkulu, serta potensi-potensi Bengkulu. Saya juga utarakan bahwa Bengkulu butuh perhatian pusat, karena Bengkulu merupakan Provinsi tertinggal yang ada di wilayah barat Indonesia” kata Yuan De Gama.

Yuan menjelaskan bahwa Presiden Jokowi merespons dengan baik aspirasi HIPMI Bengkulu tersebut.

“Alhamdulilah, beliau sangat respon dan menyambut baik aspirasi yang sudah kita sampaikan” ujarnya saat dihubungi tim bisnisbengkulu.com.

Rapat Ketua Umum BPD Himpi se Indonesia

Tak berhenti disitu, BPD Hipmi Bengkulu pun terlibat aktif dalam Rapat Forum Ketua Umum BPD Himpi se Indonesia. Point penting yang diutarakan bahwa Hipmi Bengkulu akan terus mendorong tumbuhnya kewirausahaan di kalangan anak muda.

Karena Bengkulu memerlukan entrepreneur termasuk dari komunitas-komunitas kreatif, yang mampu mengangkat daerah baik dari hasil alam maupun produk unggulan daerah.

News Reporter

1 thought on “Jumpa Jokowi, BPD HIPMI Bengkulu Sampaikan Potensi Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *