Kaum Lelaki Diminta Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

Bengkulu – Saat ini korban tindak kekerasan cenderung banyak dirasakan oleh kaum perempuan dan anak. Selain penanganan pada korban, pencegahan juga menjadi target point yang perlu dilakukan agar tindak kejahatan terhadap perempuan dan anak tidak terus berlanjut khususnya di Provinsi Bengkulu.

Seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan dan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APP&KB) Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhani Wati. Menurutnya, banyak hal yang terus mereka lakukan untuk menghentikan kekerasan pada perempuan dan anak. Salah satunya adalah upaya Sosialisasi “He for She” atau pelibatan kaum laki-laki untuk penghentian kekerasan terhadap perempuan.

BACA JUGA : 

Ikuti Kartini Bengkulu Idol 2018, Berikut Cara Pendaftarannya 

Catat!!! Berikut Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu Ke 299, Tahun 2018

Rombongan Istri Pejabat Negara, Kagum Liat Batik Besurek

“Bulan Maret ini adalah Kampanye “He for She” sebagai upaya unttk peningkatan pemberdayaan perempuan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Melalui Gerakan Pelibatan Laki-laki sebagai agent perubahan untuk mewujudkan kesetaraan gender di provinsi Bengkulu” kata Foritha.

Laki-laki itu tambah Foritha, sangat dominan dalam mengubah paradigma diskriminasi dan budaya patriarki. untuk itulah besar harapannya, Laki-laki di Bengkulu dari semua sektor mengambil perannya masing-masing untuk menghentikan dan menyuarakan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kita sangat berharap akan adanya keterlibatan laki-laki dan perempuan dalam meningkatkan peran disemua sektor pembangunan. Termasuk peran laki-laki sebagai agent yang menyerukan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak” tutupnya.

Jokowi Jadi Duta “He for She”

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo telah ditunjuk sebagai duta “He for She” yang disepakati di New York beberapa waktu lalu oleh 10 negara duta kampanye  di dunia. Dimana tujuannya yakni peningkatkan peran perempuan dalam pengambilan keputusan. Mengakhiri perdagangan manusia. Serta mengakhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.

“Diskriminasi terhadap perempuan harus diakhiri. Dan tentunya mencegah. Begitu juga berikan dukungan dan motivasi bagi korban kekerasan anak,”ujarnya.

Ditempat yang sama, mewakili Kementrian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Perempuan dan Anak Titi Eko Rahayu mengatakan tanggapan pemerintah terhadap kekerasan perempuan dan anak cukup bagus.

Tahun ini anggaran dibidang perempuan dan anak ada penambahan. Pencegahan dan pelayanan kekerasan. Maka sekarang kami sosialisasi sampai ke kabupaten.

News Reporter

1 thought on “Kaum Lelaki Diminta Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *