Kesuksesan Film Gading, Inspirasi Untuk Film Bengkulu Selanjutnya

Bengkulu – Film hasil karya anak Bengkulu, yakni Produksi Rafflesia Motions “Gading” telah berhasil membius warga Bengkulu. Terbukti, ratusan masyarakat Bengkulu rela antri untuk dapat memesan tiket di bioskop XXI yang hanya dapat di saksikan semalam saja.

Menurut sang sutradara film Gading, Sofian Raflesia, Film Gading ini dibuat dan diadopsi dari novel yang berjudul Gading. Film pendek ini mengupas cerita kisah Putri Gading Cempaka, yang berasal dari cerita rakyat Bengkulu.

BACA JUGA : 

Peringati Hari Perempuan Sedunia, KPPI Bengkulu Membaur di Rumah Sakit Jiwa

Kaum Lelaki Diminta Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

GM PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Berganti

Iapun mengaku bangga, Film yang dibuatnya bersama dengan rekan-rekan ini dapat tayang di Bioskop XXI serta mencatatkan sejarah dalam perfilman di Bengkulu.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak, khususnya rekan-rekan tim Raflesia Motion, sehingga Film yang mengangkat cerita rakyat Bengkulu ini dapat tayang di Bioskop XXI” ujarnya.

Ingin Film Bengkulu Go Nasional

Riri Damayanti

Sementara itu, Riri Damayanti anggota DPD RI, yang juga merupakan Producer Film Gading, mengaku puas atas pencapaian yang telah mereka lakukan. Namun menurut Riri, kedepan Film Bengkulu haruslah diapresiasi secara bersama-sama dan menjadi kebanggan bagi daerah.

“Kita lihat beberapa waktu lalu saat film G 30 S-PKI ditonton bersama hingga ke tingkat kelurahan. Film Bengkulu kedepan harus kita buat seperti itu. Selain itu juga, dengan dukungan dari pemerintah daerah, saya optimis Film Bengkulu tak hanya tayang di Bioskop XXI Bengkulu, namun juga di daerah lain” kata Riri.

Tak lupa, Riri juga berpesan kepada Sineas-sineas Bengkulu, untuk dapat terus membuat dan memproduksi Film Bengkulu. Seperti Cerita Fatmawati, Bung Karno hingga sejarah Bunga Raflesia.

“Film Gading ini hanya sepenggal cerita Indah Bengkulu, yang bisa kita eksplor bersama. Terus kembangkan kreativitas anak muda, sehingga lahir Film-film yang mengangkat Bengkulu ke Pentas Nasional” tutupnya.

 

News Reporter

1 thought on “Kesuksesan Film Gading, Inspirasi Untuk Film Bengkulu Selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *