Pejabat Bengkulu Ramai-ramai Lapor SPT Tahunan

Bengkulu – Guna memudahkan masyarakat dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung bersama Pemprov Bengkulu, menggelar penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik.

Pada kegiatan ini, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung mengisi secara langsung penyampaian SPT Tahunan PPh melalui fasilitas e – filing, Selasa (13/3) bertempat di Ruang Pola Pemprov Bengkulu.

E-filing sendiri adalah suatu cara penyampaian SPT tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet, dapat melalui website DJP Online atau laman penyedia layanan SPT elektronik.

BACA JUGA : 

Pemprov Bengkulu Serahkan TAHURA ke Pemkab Bengkulu Tengah

Pemprov Bengkulu Gandeng Witjaksono Group Tingkatkan Produksi Beras dan Jagung

Warga Miskin di Bengkulu, Bakal Disubsidi Melalui APBD

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik hal ini, menurutnya dengan menggunakan fasilitas e-filling tentu akan lebih memudahkan masyarakat untuk taat terhadap pajak.

“Tentu kita menyambut baik, artinya kegiatan penyampaian SPT tahunan orang pribadi ini kan PPh untuk 2017, nah maka dengan pola e-filing atau online ini kan tinggal kita lakukan dimana saja penyampaian SPT tidak harus ke kantor pajak, bisa di rumah bisa bahkan dikebun,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Terkait kemudahan dalam mengisi e-filing Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tidak ada kendala sama sekali dalam melakukan pengisian.

Penyerahan cinderamata oleh Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati kepada Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

“Tidak ribet sederhana sekali kok, tinggal NPWP kita klik, arsip kita berapa, pendapatan kita berapa, maka secara otomatis akan terpotong sampailah laporannya, mudah kok sesuai dengan jargonnya mudah, cepat dan aman, bisa dimana saja,” ungkap Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini Plt. Gubernur Rohidin Mersyah juga mengharapkan peran aktif dari pegawai pajak dalam hal mensosialisasikan fasilitas ini, disamping merupakan tanggung jawab bersama dalam mensukseskannya.

“Saya atas nama pemerintah, pimpinan di daerah mengajak kepada kita sekalian tolong kegiatan hari ini sampaikan, kita endorse, kita berikan pengaruh influence sebesar – besarnya di lingkup kerja kita masing – masing,” ajak Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati sendiri mengharapkan para Kepala Daerah dapat menjadi panutan dan dapat menularkan bagaimana kewajiban SPT Tahunan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

Terlebih terang Erna Sulistyowati selama 5 Tahun ini telah dilaksanakan melalui elektronik, sehingga tidak perlu datang ke kantor pelayanan pajak, cukup di rumah maupun di kantor, kapan saja 24 Jam.

“Harapan kami jatuh tempo penyampaian SPT orang pribadi yang jatuh tanggal 31 Maret itu tidak terlewati, karena sebetulnya ada sanksi didalamnya,” harap Erna Sulistyowati.

Sumber : MC Pemprov Bengkulu

36 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *