Gerak Cepat, BI Kumpulkan Seluruh Pimpinan Perbankan

BENGKULU – Bank Indonesia atau BI Perwakilan Bengkulu melakukan gerak cepat dengan memanggil seluruh pimpinan perbankan yang ada di Provinsi Bengkulu. Mulai dari Pimpinan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Bengkulu, Mandiri, hingga BCA.

Pemanggilan ini sendiri guna meminta penjelasan terkait banyaknya kasus pencurian data di kartu debit (skimming), khususnya yang terjadi di Kediri, Jawa Timur. Dari hasil pertemuannya itu, Endang Kurnia selaku Kepala Perwakilan BI Bengkulu menyebutkan jika kejadian serupa tidak terjadi di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA : 

BI Diminta Tingkatkan Capacity Building BUMP di Bengkulu

Dorong Transaksi Non Tunai, BI: Bantuan Pemerintah Tak Boleh Cash, Termasuk PKH & BPNT

OJK & BEI Gelar Stocklab Competition Pertama di Bengkulu

 

Endang Kurnia, Kepala BI Bengkulu

“Kita memanggil seluruh Kepala Perbankan yang ada di Provinsi Bengkulu  ini agar meyakinkan bahwa kejadian pencurian (skimming) tidak terjadi di Provinsi Bengkulu. Seluruh ATM yang ada di Bengkulu pun sudah dilakukan pemeriksaan rutin, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” kata Endang.

Selain meminta kejelasan, hal ini juga diharapkan membuat masyarakat Bengkulu untuk tidak resah atas apa yang terjadi di pulau Jawa.

“Kita juga ingin agar masyarakat Bengkulu dapat tenang dan tidak panik. Karena Perbankan di Bengkulu termasuk kategori Baik dan Aman” tambahnya.

BRI : Bengkulu Aman

Hal ini juga diperkuat dengan penjelasan Ismet Sarmen yang merupakan Pimpinan Bank BRI Cabang Bengkulu. Menurut Ismet, pihaknya sudah bergerak cepat yakni berkoordinasi dengan pimpinan perbankan BRI baik yang ada di Bengkulu ataupun dengan pimpinan pusat.

“Hasilnya kami pastikan seluruh masyarakat Bengkulu untuk tidak cemas dan khawatir atas maraknya kasus skimming yang akhir-akhir ini marak di pemberitaan media. Seluruh ATM, debit maupun kredit yang ada di Bengkulu, Insya Allah aman” tutur Ismet.

 

30 total views, 1 views today

News Reporter

4 thoughts on “Gerak Cepat, BI Kumpulkan Seluruh Pimpinan Perbankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *