Visit Bengkulu 2020 Gandeng Produk Lokal

BENGKULU – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, dalam rangka menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai salah satu destinasi unggulan di Indonesia, maka perlu adanya produk pariwisata yang memilki nilai jual dan daya saing sesuai dengan pangsa pasar.

“Keunikan dan lokalitas dari produk wisata yang dimiliki akan menjadi kunci utama dalam menciptakan ‘image’ dan nilai jual pariwisata Bengkulu, pada tingkat regional, nasional dan internasional,” tutur Sekda Nopian Andusti.

BACA JUGA : 

Gerak Cepat, BI Kumpulkan Seluruh Pimpinan Perbankan

Senator Usulkan Cap Go Meh Masuk Kalender Wisata Bengkulu

Catat!!! Ini Calendar of Event Pariwisata Bengkulu 2018

Untuk itulah, kata Nopian lagi, peningkatan koordinasi dan sinergi antar pemerintah provinsi, kabupaten/kota bersama seluruh pemangku kepentingan dan kemitraan dengan para pengusaha maupun dengan industri pariwisata, haruslah dikembangkan secara intensif.

Disampaikannya lebih lanjut, dalam upaya percepatan pembangunan kepariwisataan Provinsi Bengkulu, telah ada serangkain even yang akan digelar dalam visit 2020 Wonderful Bengkulu yang dibagi dalam lima kluster events yaitu, Maritim Festival, Mountain Valley, River Lake, Garden Flower serta Bencoolen Festival.

Visit Bengkulu

“Maka diperlukan kesiapan seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, industri pariwisata maupun masyarakat sebagai tuan rumah, untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para wisatawan, sehingga mampu meninggalkan kesan yang tak terlupakan,“ pungkasnya.

Rakor pengembangan kepariwisataan ini dimaksudkan untuk melakukan sinkronisasi hubungan program dan kegiatan provinsi dan kabupaten/kota, agar kedepannya memiliki events dan destinasi wisata menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020 sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan.

“Tujuannya menentukan even unggulan kabupaten dan kota, agar kabupaten dan kota memiliki Calender of Event yang berisi kegiatan setiap bulannya, serta dapat meningkatkan pembangunan  destinasi keunggulan kabupaten/kota baik dari penataan kawasan, adminstrasi serta fasilitas pariwisata,” sebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria.

Sumber : MC Pemprov Bengkulu

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *