BEI Resmikan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Bengkulu – Sebagai bentuk komitmen pengembangan pasar modal di seluruh Indonesia, Bursa Efek Indonesia (BEI) selasa (20/03) pagi meresmikan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Hadirnya galeri investasi di UMB ini menjadikan UMB sebagai Galeri ke 6 di Provinsi Bengkulu, dan Galeri ke 349 di seluruh Indonesia.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Rektor UMB, Ahmad Dasan, Kepala OJK Bengkulu, Yan Syafri, Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik dan Peneliti Senior BEI, Djoko Saptono. Peresmian GI di UMB inipunn ditandai dengan pemotongan pita.

BACA JUGA : 

Hadir di STAIN Curup, BEI Optimis Investor Meningkat

Alasan BEI Longgarkan Syarat Masuk Bursa Bagi Start Up

BEI Buka Lowongan Kerja 2018 Untuk di 8 Kantor Perwakilan

Dalam sambutannya diacara seminar Pasar Modal yang dihadiri ratusan mahasiswa dan tamu undangan, Rektor UMB, Ahmad Dasan sangat berterima kasih kepada BEI atas kepercayaanya menempatkan GI di UMB. Menurut Sang Rektor, pihaknya sengaja memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswanya, untuk mempraktekkan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

Kedepan, tak hanya mahasiswa Fakultas Ekonomi saja yang di haruskan ikut Galeri Investasi, namun juga mahasiswa dari Fakultas lainnya.

Rektor UMB saat meresmikan Galeri Investasi

“Selain pengembangan diri mahasiswa, kami (UMB) juga ingin membantu perekonomian Bengkulu. Kehadiran kami juga diharapkan dapat menggiatkan perekonomian, paling tidak disekitaran kampus. Kamipun berharap kampus kami menjadi pusat bisnis, karena itulah kami menyambut dengan sangat antusias tawaran dari BEI” kata Rektor UMB, Ahmad Dasan.

Dengan jumlah mahasiswa yang mendapai puluhan ribu orang, Rektor menargetkan 50 persen dari mahasiswa dapat menjadi Investor-investor muda.

“Kami targetkan 50%% dari mahasiswa kami mendaftarkan diri di Galeri Investasi ini. Kami juga ingin menciptakan Investor-investor baru sehingga mereka tidak hanya berfikiran menjadi pegawai ketika lulus kuliah, namun juga pebisnis” ujarnya.

Sementara itu, Peneliti Senior OJK, Djoko Saptono berharap kehadiran GI di UMB ini selain dapat mengedukasi mahasiswa, juga dapat mengedukasi masyarakat disekitar kampus. Mahasiswapun diharapkan pula untuk mensosialisasikan GI ke tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat sadar dan tidak terjebak kedalam investasi bodong yang sedang marak akhir-akhir ini.

“Diharapkan mahasiswa dapat mengenal sejak dini dan bisa mempraktekkan ilmu yang didapat tentang ekonomi di pasar modal. Mahasiswa juga diharapkan bisa membagi ilmunya kepada masyarakat sekitar, agar tidak mudah terjebak dalam investasi bodong. Apalagi kejadian investasi bodong tengah marak akhir-akhir ini” kata Djoko Saptono.

 

News Reporter

2 thoughts on “BEI Resmikan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *