Raperda Rencana Pembagunan Industri, Terus Berjalan

Bengkulu – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna yang ke- 6 masa persidangan ke -1 tahun sidang 2018, dengan agenda penyampaian hasil pembahasan tingkat komisi-komisi  atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Industri.

Rapat yang dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu yang diwakili Asisiten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani, unsur Forkompinda Provinsi serta perwakilan dari OPD Provinsi Bengkulu, diselenggarakan di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (19/3/2018).

BACA JUGA : 

Berikut Pesan Untuk Bebby Hussy, Ketua BPD AEKI Bengkulu

Tingkatkan Produktivitas Tenaga Kerja RI, Berikut 2 Sektor Prioritas

Pacu Pertumbuhan Provinsi Bengkulu 2018, OJK : Percepat Perizinan

Dari Hasil pembahasan atas Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri, yang dibahas oleh komisi II. Diketahui bahwa Komisi II DPRD Provinsi  menunda Raperda tersebut untuk dilanjutkan ke pembahasan tingkat selanjutnya.

Hal itu dikarenakan Komisi II beralasan masih perlu adanya pembahasan lebih mendalam lagi dan melibatkan berbagai pihak.

Selain itu, Komisi II juga meminta agar dalam pembahasan kembali Raperda tersebut, pihak pengusul (Pemprov Bengkulu) diminta untuk menyampaikan naskah akademik maupun bahan-bahan dasar hukum, sebagai bahan untuk membahas kembali Raperda tersebut.

“Dari hasil pembahasan komisi II bersama mitra kerja terkait, maka disimpulkan bahwa masih perlu adanya perpanjangan waktu dalam pembahasan Raperda ini. Untuk itu, kami minta pimpinan melalui Badan Musyarawah dapat menjembatani ulang pembahasan Raperda ini,” sebut Mega Sulastri juru bicara Komisi II.

Dengan begitu, pembahasan Raperda Rencana Pembagunan Industri tersebut akan kembali dibahas hingga pada waktu yang tidak ditentukan.

Sumber : MC Pemprov Bengkulu

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *