Rektor UMB: Ketika Lulus, Jangan Berfikir Jadi PNS Saja

Bengkulu – Saat ini, Universitas Muhammadiyah Bengkulu sedang gencar melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada mahasiswa, untuk berfikir kreatif setelah lulus. Mahasiswa diajak untuk tidak berfikiran hanya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, namun lebih dari itu, ada banyak bidang usaha yang bisa digeluti.

Salah satunya adalah menjadi pengusaha sukses termasuk dengan cara berinvestasi di pasar modal. Hal ini disampaikan Rektor UMB, Ahmad Dasan dalam acara seminar Pasar Modal sekaligus meresmikan Galeri Investasi yang bekerjasama dengan BEI di Kampus UMB, Selasa (20/03).

BACA JUGA : 

BEI Resmikan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jelaskan Kenapa Ekonomi Indonesia Lesu di FEB UI

BEI Buka Lowongan Kerja 2018 Untuk di 8 Kantor Perwakilan

“Kami targetkan 50% dari mahasiswa kami mendaftarkan diri di Galeri Investasi ini. Kami juga ingin menciptakan Investor-investor baru sehingga mereka tidak hanya berfikiran menjadi pegawai ketika lulus kuliah, namun juga pebisnis. Silahkan beli saham dulu sambil belajar hingga nanti dapat menjadi mahir. Jangan berfikiran jadi PNS saja” ujarnya.

UMB Ingin Dijadikan Pusat Bisnis

Sosialisasi Pasar Modal di UMB

Tak hanya itu, Rektor pun berkeinginan agar kampus UMB dapat menjadi Pusat Bisnis. Yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh kalangan mahasiswa, dan juga masyarakat disekitar kampus.

“Kita saat ini sudah memiliki 5 kampus. Alhamdulilah, 5 kampus ini sudah menjadi pusat perekonomian dan pusat bisnis bagi lingkungan sekitar” katanya sambil disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Selasa pagi UMB sendiri meresmikan Galeri Investasi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Hadirnya galeri investasi di UMB ini menjadikan UMB sebagai Galeri ke 6 di Provinsi Bengkulu, dan Galeri ke 349 di seluruh Indonesia.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Rektor UMB, Ahmad Dasan, Kepala OJK Bengkulu, Yan Syafri, Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik dan Peneliti Senior BEI, Djoko Saptono. Peresmian GI di UMB inipunn ditandai dengan pemotongan pita.

News Reporter

1 thought on “Rektor UMB: Ketika Lulus, Jangan Berfikir Jadi PNS Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *