Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Beri Penghargaan Pemda Implementasi SIKP Terbaik 2017

Bengkulu – Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi Bengkulu, secara resmi memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota terbaik dalam pengimplementasian Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) Tahun 2017. Penilaian ini berdasarkan keaktifan kabupaten kota dalam menginput data calon debitur potensial Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke dalam SIKP selama tahun 2017.

Dijelaskan Rinardi, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, dari berbagai kriteria itu, Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya terpilih sebagai kabupaten/kota terbaik selama tahun 2017. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan langsung di Aula Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, pada rabu (21/03).

BACA JUGA : 

Suku Bunga KUR Turun & 12 Perubahan di Tahun 2018, Yuk Update!!!

2018 Format Baru Pencairan DD & ADD, Kepala Desa Wajib Baca

Menkeu Jadi Menteri Terbaik Dunia, Ini Kata DJPBN Provinsi Bengkulu

“Sampai dengan tahun 2017, total data calon debitur yang teah diinput oleh Pemkot/Pemkab sebanyak 672 calon debitur. Dengan rencana kredit sebesar 7 miliar rupiah. Terbanyak adalah dari Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu” Kata Rinardi.

Kedepan, Rinardi berharap peran aktif dari pemda Se Provinsi Bengkulu dapat ditingkatkan, apalagi ditahun 2018 ini telah ditanda tangani akad KUR sebesar Rp. 108.613.725.400,- untuk sebanyak 2.332 debitur se Provinsi Bengkulu.

“Dengan SIKP, diharapkan dapat menjadi alat bantu bagi pemda untuk memantau pelaksanaan kredit program di wilayahnya. Serta memberikan data riil bagi pemda untuk melakukan monitoring da evaluasi mendukung pengambilan keputusan dan kebijakan khususnya terkait pemberdayaan UMKM” sambung Rinardi.

Dalam kesempatan ini, turut diberikan pula penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu selaku pembina Implementasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) KUR. Penghargaan ini diterima oleh Gotri Suyanto, selaku Asisten III Pemerintah Provinsi bengkulu.

Gotri Suyanto Saat Menerima Penghargaan
News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *