Kampanye “He For She”, Berikut Pesan Ibu Menteri di Bengkulu

Bengkulu – Kampanye perlindungan terhadap perempuan dan anak hingga saat ini terus digencarkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPP-PA RI). Terlebih angka kekerasan terhadap perempun dan anak disebagian besar daerah di Indonesia masih terbilang tinggi. Seperti halnya di Provinsi Bengkulu, tingkat kekerasan terhadap anak terbilang tinggi, khususnya kasus pencabulan terhadapa anak dibawah umur.

Menteri PP-PA Yohana S Yembise mengatakan, banyak program yang telah dilaksanakan KPP-PA dalam mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Salah satunya Kampanye “He For She” yang saat ini juga tengah digalakkan di Provinsi Bengkulu sejak setahun terakhir dan puncaknya pada tahun ini.

BACA JUGA : 

Kaum Lelaki Diminta Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

Rumah Tak Lagi Nyaman, Cahaya Perempuan WCC Minta Perda Perlindungan Anak Disegerakan

Ikuti “Kartini Bengkulu Idol” 2018, Berikut Cara Pendaftarannya

“Kehadiran kami ke sini selain menghadiri Kampanye He For She Bengkulu, juga untuk membentuk satgas-satgas yang akan membantu Dinas PP-PA Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Bengkulu, untuk mendeteksi dan mencegah kekerasan-kekerasan di lapangan,” jelas Menteri PP-PA Yohana Yembise usai menjadi nasasumber pada Kuliah Umum “He For She Goes To Campus” di Ruang Rapat Utama Universitas Bengkulu, Rabu (21/03).

Suasana Seminar He For She di Bengkulu

Ditambahkan Yohana Yembise, He For She Campaign yang merupakan kampanye dunia melalui PBB ini saat ini telah dilaksanakan sosialisasinya hingga ke kabupaten-kota Se-Indonesia. Target dari Kampanye Global ini adalah pada 2030 Indonesia harus mencapai target planet 50/50, bukan 30/70 yang dipakai sekarang ini.

“Oleh karena itu di pemerintahan, semua universitas dan perusahaan untuk bagaimana kaum laki-laki bisa melindungi dan memberikan kesempatan kepada kaum perempuan dan juga berkomitmen melindungi perempuan dan anak. Kalau perempuan dan anak selamat, pasti Provinsi ini akan selamat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu Foritha Ramadhani mengatakan, jelas suatu kebanggaan tersendiri bagi Bumi Rafflesia yang saat ini menjadi salah satu perhatian utama KPP-PA, dengan hadir secara langsung Menteri PP-PA Yohana Yembise. Dirinya berharap Kampanye “He For She” Bengkulu ini akan menjadi faktor pendorong dalam peningkatan kaum laki-laki terhadap kesetaraan gender dan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan.

“Kehadiran Ibu Menteri PP-PA jelas memberikan angin segar bagi Bengkulu dalam memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Diharapkan dari Kampanye “He For She” ini, perempuan Bengkulu semakin tangguh dalam mendukung pembangunan,” terangnya.

Sumber : Mc Pemprov Bengkulu

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *