Senator Riri Siap Suarakan Kepentingan Perawat Bengkulu

Bengkulu – Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Riri Damayanti, mengaku turut prihatin atas nasib para tenaga kesehatan khususnya perawat di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Bengkulu.

Hal ini lantaran para perawat dinilai masih jauh dari kata sejahtera dibandingkan “kakak” mereka, yakni Dokter.

Perlu upaya serius untuk meningkatkan kesejahteraan diantaranya melalui perubahan regulasi. Karenanya seorang perawat juga sangat vital pengaruhnya kepada kesembuhan maupun pelayanan kepada pasien.

BACA JUGA : 

Senator Apresiasi Rencana Pendirian Bank Wakaf Mikro di Pesantren Bengkulu

Kesuksesan Film Gading, Inspirasi Untuk Film Bengkulu Selanjutnya

Pesan BPP Hipmi dan Senator Untuk Kemajuan Pariwisata Bengkulu

Karena menurut Riri, sebagai orang yang terdepan dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat, seharusnya para perawat bisa mendapatkan kesejahteraan yang layak dibandingkan kondisi saat ini.

“Kami dari DPD RI akan menindaklanjuti asprirasi PPNI dengan kembali membahas masala ini bersama kementerian terkait sehingga dihasilkan sebuah solusi,” kata Riri.

Selain itu, dalam waktu dekat Komite III DPD RI pun akan melakukan rapat kerja dengan Menteri Desa dan Menteri Kesehatan guna membahas permasalahan ini.

“Secepatnya masalah ini akan suarakan ini di pusat, melalui Komite III DPD RI juga akan diagendakan rapat kerja bersama Menteri Desa dan Menteri Kesehatan,” sambung Riri saat dihubungi tim redaksi bisnisbengkulu.com.

Beberapa waktu lalu, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menerima langsung kunjungan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di kantor DPD RI, Jakarta dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP). Termasuk Ketua Komite III yang juga turut mendampingi.

Dalam kesempatan itu, OSO berpesan kepada seluruh anggota DPD RI untuk membantu mensejahterakan daerah, termasuk dalam hal ini kesejahteraan para perawat di daerah masing-masing dengan berkoordinasi dengan Kepala Daerah dan OPD terkait ditingkat Provinsi hingga kabupaten/kota.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *