Pemprov Bengkulu Optimis, 2018 Konsumsi Masyarakat dapat Meningkat

BENGKULU – Kepala Biro Ekonomi Provinsi Bengkulu, Anzori Tawakal mengaku sangat mengapresiasi Bank Indonesia yang telah mengadakan seminar tentang asumsi dan indikator dari prospek pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi Bengkulu.

Karena, menurutnya, sektor ekonomi sangatlah penting dan berpengaruh bagi kemajuan suatu daerah serta jadi acuan keberhasilan dari jalannya roda pemerintahan.

BACA JUGA : 

Pesan BI Kepada Bappeda dan BPKA Se Provinsi Bengkulu

3 Instruksi Plt Gubernur Bangkitkan Pangan Lokal Bengkulu

Peserta Bengkulu RUN, Puji Wisata Kota Bengkulu

“Ini hal yang sangat strategis, karena keberhasilan suatu pemerintah itu, salah satu indikatornya dilihat dari sektor perekonomian, karena menyangkut hajat hidup orang banyak,” sampai Anzori Tawakal.

Berbicara ekonomi makro, sebutnya, ada empat hal yang perlu diperhatikan, yaitu konsumsi, belanja pemerintah, investasi dan ekspor.

“Dari tren yang kita lihat daya konsumsi ini dipengarahui oleh komoditas serta pengahsilan dari masyarakat. Dan tren itu saat ini menurun, namun kita percaya di tahun 2018 ini konsumsi masyarakat akan meningkat,” kata Anzori.

Dirinya berharap, hasil dari seminar Asumsi Makro 2019 ini dapat menjadi bahan pegangan bagi pemangku kepentingan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Provinsi Bengkulu, yang tentunya nanti dapat berdampak bagi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Seperti diketahui, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu menggelar Seminar Asumsi Makro 2019 Provinsi Bengkulu, senin (26/3). Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Bengkulu, OJK Bengkulu, DJPBN Bengkulu, serta para peserta yang terdiri dari seluruh Sekretaris Daerah Kabupaten dan Kota.

Tak hanya itu, seluruh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten dan Kota Bengkulu pun turut hadir dalam kegiatan ini.

Sumber : Mc Pemprov Bengkulu

30 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *