Senator Riri: Ekonomi Kreatif di Bengkulu Perlu Sentuhan Pemuda

BENGKULU – Perekonomian global sedang mengalami proses dinamisasi. Setelah pertanian, perikanan, perkebunan dan pertambangan, ekonomi kreatif tumbuh menjadi salah satu kekuatan ekonomi yang menjanjikan.

Senator termuda Indonesia Riri Damayanti John Latief menilai, pemuda adalah salah kelompok masyarakat yang paling potensial dalam menyambut potensi ekonomi kreatif tersebut.

BACA JUGA : 

6 Manfaat Jika Perusahaan Go Publik

Senator Riri: Munculkan Perpustakaan “Kekinian” Hingga Pelosok Daerah

Senator Apresiasi Rencana Pendirian Bank Wakaf Mikro di Pesantren Bengkulu

“Sektor ekonomi kreatif harus terus dikembangkan secara berkelanjutan. Di Bengkulu, ada banyak potensi usaha seperti kerajinan, kuliner, termasuk pemanfaatan teknologi. Ini bisa jadi sektor andalan bagi pemuda,” kata Riri kepada jurnalis.

Anggota Komite III DPD RI itu menjelaskan, anak muda sekarang sangat terbuka dengan hal-hal baru dan kreatif. Karenanya ia berharap peran aktif dari semua pihak untuk mengarahkan agar para pemuda bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat, khususnya dalam hal pengembangan ekonomi kreatif.

“Apalagi sebentar lagi kita menyambut bonus demografi. Sektor ini betul-betul akan mendatangkan manfaat bila kita olah dengan baik dan benar. Semua pihak harus mendukung hal ini,” ungkap Riri.

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu itu sendiri senantiasa memberikan dukungannya kepada aktifitas pemuda yang menurutnya memiliki manfaat nyata terhadap warga masyarakat, baik dalam bentuk dukungan moril, maupun materil.

“Pemuda adalah pilar pembangunan daerah. Ekonomi kreatif harus dimulai oleh pemuda-pemuda di daerah. Bengkulu tidak kalah dari daerah lain. Film ‘Gading’ misalnya. Film ini menjadi bukti bahwa kreatifitas pemuda kita juga dapat bersaing dengan daerah lain,” demikian Riri.

Data diperoleh, Komite III DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada pendidikan, agama, pemuda, olahraga, kebudayaan, kesehatan, pariwisata, dan beberapa lingkup tugas lainnya.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *