BKIPM Bengkulu, Terus Edukasi Aturan Perkarantinaan Sejak Dini

BENGKULU – Puluhan Siswa dari SD Negeri 101 Kota Bengkulu, Jum’at pagi mendatangi Kantor BKIPM Bengkulu yang berada di kawasan Jl. Padang Kemiling KM 12,5, Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu. Puluhan siswa ini bertujuan untuk belajar mengenai Ikan dan Peraturan Perkarantinaan. Merekapun diajak berkeliling melihat Koleksi di Mini Educarium, Ruang Cinematika untuk menonton Film tentang ikan, hingga terapi Ikan.

Melihat hal ini, puluhan anak yang hadir tampak antusias dalam mendengarkan arahan dari Kepala BKIPM Bengkulu, Ardinan Pribadi, S.St.Pi, M.Pi, didampingi Humas BKIPM Bengkulu, Aan Fibro Widodo, S.Si. Mereka asyik mencatat Informasi dan menjawab quis yang diberikan oleh Pendamping.

BACA JUGA : 

BKIPM Bengkulu Lepasliarkan Kepiting di Hutan Bakau

Semarakkan Bulan Bakti 2018, BKIPM Bengkulu Gelar Goes to Market

Peringatan Isra Mi’raj Pemerintah Provinsi Bengkulu 2018

Anak antusias melihat ikan di koleksi educarium

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas di BKIPM Bengkulu, khususnya pada hari Jum’at. Kami memang sengaja membuat mini educarium dan seluruh perlengkapannya ini, untuk dikunjungi dan menjadi media pembelajaran oleh Sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu. Gratis tanpa dipungut biaya” Kata Ardinan Pribadi.

Selain melihat koleksi di mini edukarium, petugas juga menjelaskan tentang jenis ikan yang dilarang masuk ke Indonesia, ikan invasif serta jenis ikan yang endemik atau dilindungi. Anak-anak inipun mendapatkan pengetahuan tentang larangan lobster, kepiting dan rajungan bertelur.

Usai menikmati mini educarium, Anak-anak pun diajak masuk ke ruang cinematika untuk menonton film animasi tentang ikan kemudian dilanjutkan menikmati sensasi ikan terapi.

“Anak-anak terlihat sangat senang dan ceria. Sambutan dari BKIPM Bengkulu pun sangat baik. Bukan tidak mungkin kunjungan kelapangan seperti ini akan menjadi agenda rutin dari sekolah kami setiap tahunnya, dengan membawa anak-anak yang lain” kata  Pendamping SD N 101 Leni, S.Pd.

Foto Bersama saat didalam Mini Educarium BKIPM Bengkulu

Mini edukarium edukasi merupakan bentuk CSR BKIPM Bengkulu untuk masyarakat Propinsi Bengkulu, selain sebagai wahana hiburan, terselip juga nilai edukasi penting demi masa depan sumber daya hayati ikan yang berkelanjutan.

Jadwal kunjungan ke Mini Educarium ini hanya diperbolehkan pada hari Jum’at (khusus untuk sekolah) dan Sabtu-Minggu untuk masyarakat Umum, sejak pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

1 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *