BKIPM Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Pantai Panjang Bengkulu

BENGKULU – Upaya untuk mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terus dilakukan, termasuk oleh Badan Karantina Ikan dan Penjamin Mutu (BKIPM) Bengkulu. Seperti yang mereka lakukan pada minggu (15/04) pagi kemarin, saat mereka bersama-sama dengan masyarakat membersihkan sampah yang ada di kawasan Pantai Panjang, yang juga merupakan Icon Wisata di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan inipun salah satu rangkaian promosi Bulan Bakti Karantina dan Mutu tahun 2018, agar BKIPM dapat hadir bersama ditengah-tengah masyarakat. Seluruh peserta pun tampak antusias membersihkan pantai panjang, yang kotor apalagi saat akhir pekan. Padahal, dikawasan itu sudah banyak tong sampah yang telah disiapkan. Sampah yang berhasil dikumpulkan pun dibuang ketempat sampah.

BACA JUGA : 

BKIPM Bengkulu, Terus Edukasi Aturan Perkarantinaan Sejak Dini

Sosialisasikan Bulan Bakti 2018, BKIPM Bengkulu Gelar Senam Massal

Sifat Serakah, Rentan Terjebak Investasi Bodong

“Usai senam pagi, kita akan bersama-sama dengan masyarakat mengangkut sampah dan membersikan wilayah Pantai Panjang ini. Karena seperti yang kita lihat, pantai disini begitu kotor. Apalagi dengan kondisi hari minggu seperti sekarang” kata Ardinan Pribadi Kepala BKIPM Bengkulu.

Kendati bukan orang asli Bengkulu, namun Ardinan tampak antusias memungut sampah yang memang sangat berserakan. Ia pun mengajak masyarakat Bengkulu untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan Pantai Panjang ini agar menjadi semakin bersih dan baik. Apalagi tong sampah juga sudah disediakan oleh pemerintah daerah.

“Kegiatan memungut sampah pada hari ini memang hanya sehari, namun point pentingnya adalah kita ingin agar masyarakat sadar dan memulai gerakan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kitapun ingin kepada para pedagang, untuk dapat pula membersihkan sampah apalagi yang berada di sekitar tempat mereka berjualan” harap Ardinan.

Kepala BKIPM Bengkulu, Ardinan Pribadi (pakai kacamata) tampak memungut sampah

Sebelumnya, ratusan masyarakat Bengkulu mengikuti senam sehat masal, yang diadakan oleh BKIPM Bengkulu bekerjasama dengan Instruktur senam dari Gemuja BSA, Bank Mandiri, dan Honda. Selain menggelar senam massal, turut dilakukan berbagai edukasi dan pemahaman tentang tupoksi BKIPM serta quiz dengan hadiah yang menarik. Senam sehat ini merupakan cara yang dilakukan oleh BKIPM Bengkulu, untuk mensosialisasikan Bulan Bakti Karantina dan Mutu tahun 2018, di Bumi Raflesia.

1 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *