Kartini Indonesia Padati Kawasan Monas, Jakarta

Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin Mersyah, hadir di acara lomba Kartini Run 2018. Acara yang digelar pada Minggu, 22 April di kawasan Monas Jakarta Pusat ini, dibuka langsung oleh Iriana Jokowi bersama Mufidah Yusuf Kalla dan didampingi istri Kapolri Trie Tito Karnavian.

Acara ini juga melibatkan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK). Sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK seluruh Indonesia, ikut hadir mendampingi istri Presiden Jokowi membuka acara yang melibatkan 7.200 peserta tersebut.

BACA JUGA :

Kain Besurek Dipromosikan Dalam Nusantara Expo 2018

Atraksi Dol Bengkulu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Bank Bengkulu Terus Bertumbuh

Menurut Kadiv Hamas Polri Irjend Setyo Wasisto saat di lokasi acara, kegiatan ini diikuti oleh peserta seluruh Indonesia dengan berbagai kategori, ada 5 km, ada juga untuk kategori 10 km.

Lomba lari yang hanya melibatkan kaum perempuan ini, menjadi magnet tersendiri. Sekitar pukul 05.00 WIB, peserta dan pengunjung telah memadati kawasan Munas. Ratusan Polantas dikerahkan demi kelancaran acara tersebut.

Selain lomba lari, di kawasan yang sama juga digelar pameran Bhayangkari. Iriana Jokowi mengajak meninjau pameran bersama para undangan termasuk Ketua Tim Penggerak PKK yang hadir di lokasi tersebut.

Turut hadir dalam acara Kartini Run 2018, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

Sumber: Mc Pemprov Bengkulu

22 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *