Triwulan I, Capaian Realisasi Anggaran Pemkot Sudah Lebihi Target

BENGKULU – Capaian realisasi anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu pada triwulan I 2018 sudah mencapai angka 11,77 persen. Artinya, realisasi anggaran ini sudah melebihi target 10 persen yang ditetapkan.

“Dari target 10 persen, saat ini realisasi anggaran sudah 11,77 persen,” demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Pemkot Bengkulu, Matriani Amran, dalam Rapat Evaluasi Capaian Realisasi Anggaran Pemerintah Kota Bengkulu, di Kantor Walikota Bengkulu, Senin (23/4/2018).

BACA JUGA : 

Penjabat Walikota: Perizinan Usaha Harus Cepat dan Transparan

Musrenbang Kota Bengkulu, Langkah Sukseskan Visit 2020 Wonderful Bengkulu

299 Tahun, Senator: Semoga Kota Bengkulu Semakin Maju

Namun demikian, ia minta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkot Bengkulu tidak berpuas diri dengan capaian tersebut. Ia justru minta agar kinerja OPD terus digenjot karena target realisasi anggran triwulan kedua sebesar 50 persen.

“Karena pada triwulan II nanti sudah melebihi 50 persen,” jelasnya.

Dengan capaian target ini, ia harap pada triwulan keempat nanti hanya kegiatan yang ringan saja.

“Pada triwulan empat kita tidak dibebani pekerjaan yang diberatkan,” sampainya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mencatat masih ada OPD yang belum mencapai target realisasi. Dari 41 OPD, Kabag dan 9 Kecamatan, ada 2 OPD yang masih merah capaiannya.

Kedua OPD tersebut adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu dan Bagian PerekonomianPemkot Bengkulu. Kedua OPD ini sedikit terlambat lantaran masih menunggu proses lelang. Dia pun minta agar kedua OPD ini bisa mengejar target pada triwulan kedua ini.

“Kedua OPD ini kalau bisa berlari untuk mengejar ketinggalan. Kalau belum lelang, segera melaksanakan untuk lelang, jangan menunggu waktu lagi. Tolong secepatnya realisasi,” pungkasnya.

Sumber: Mc Pemkot Bengkulu

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *