Kegiatan Goes to Campus BKIPM Bengkulu, Disambut Antusias

BENGKULU – Senin (23/04) pagi kemarin, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Bengkulu menggelar kegiatan Goes to Campus, tepatnya di Universitas Bengkulu. Kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2018 ini disambut antusias oleh Mahasiswa Ilmu Kelautan Unib, terbukti ratusan peserta tampak menghadiri kegiatan sampai selesai.

Apalagi tema kegiatan yang diangkat yakni “Pemanfaatan Sumberdaya Kelatuan” serasa pas dengan kondisi iklim industri kelautan yang ada di Bengkulu, yang memang belum maksimal. Kegiatan inipun diharapkan selain dapat memberikan Ilmu kepada para mahasiswa dan tamu undangan yang hadir, dapat juga memberikan pencerahan kepada bahwa Sumberdaya Kelautan Bengkulu sangat berpotensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bengkulu.

BACA JUGA : 

Turun Kejalan, BKIPM Bengkulu Bagi-bagi Souvenir

BKIPM Dorong Percepatan Ekspor Komoditi Perikanan Provinsi Bengkulu

Sosialisasikan Bulan Bakti 2018, BKIPM Bengkulu Gelar Senam Massal

“Dengan luas laut Bengkulu, tak bisa dipungkiri bahwa laut Bengkulu menyimpan potensi yang besar untuk dapat dikelola dengan baik. Sehingga Bengkulu yang dicap sebagai provinsi miskin, dapat naik kelas jika potensi laut Bengkulu ini betul-betul terkelola” kata Ardinan Pribadi, Kepala BKIPM Bengkulu.

Selain itu, acara inipun dimanfaatkan sebagai sarana dalam mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada pihak-pihak terkait tentang tatacara prosedur pengiriman termasuk ekspor perikanan atau hasil laut, yang ditetapkan oleh pemerintah sehingga menghasilkan mutu yang terjamin.

Hal ini sejalan dengan visi BKIPM yaitu mewujudkan “Hasil perikanan yang sehat, bermutu, aman konsumsi dan terpercaya”.

Peserta Kegiatan BKIPM Goes to Campus 2018

Acara ini sendiri turut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Ivan Syamsurizal, serta Dr. Yar Johan S.Si, M.Si, yang juga sebagai pemateri. Antusias pesertapun tampak saat sesi tanya jawab. Dimana hampir seluruh peserta mengangkat tangan untuk memberikan tanggapan mereka. Adapun salah satu yang dibahas adalah ikan-ikan yang dilindungi, hingga komitmen bersama dalam pengawasan produk perikanan Bengkulu.

“Untuk lebih jelasnya, kami mengajak kepada adek-adek semua untuk datang langsung ke kantor BKIPM. Disana juga ada mini educarium, serta data apapun yang diinginkan. Termasuk jika ada yang mau magang, ujian skripsi maupun tesis, kami sangat terbuka” tutup Ardinan Pribadi.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *