Lewat Lomba Bercerita, Pemkot Bengkulu Ajak Siswa Kreatif

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bengkulu menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kota Bengkulu. Kegiatan Lomba yang dilaksanakan 2 hari tersebut memperebutkan trofi dan piagam juara 1, juara 2, dan juara 3 serta uang tunai total Rp.10 juta.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Siti Janaini menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kegemaran di kalangan pelajar. Sebab, membaca merupakan unsur yang sangat penting dalam pendidikan.

BACA JUGA : 

Penjabat Walikota: Perizinan Usaha Harus Cepat dan Transparan

2018, Kota Bengkulu Diguyur Dana DAK Rp. 187 Miliar

Atraksi Dol Bengkulu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

“Hal ini akan lebih indah ditanamkan sedini mungkin pada siswa SD guna menarik minat anak-anak tentang buku cerita daerah dan cinta kebudayaan daerah,” ujar Siti, Selasa pagi (25/4/2018).

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan ini. Ia juga berharap lomba ini bisa meningkatkan silaturahmi antar sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

“Kegiatan ini adalah bentuk motivasi tersendiri agar anak-anak mampu bercerita lebih kongkret, membangun komunikasi dan pemikiran anak agar lebih kreatif,” kata Budiman.

Ia menambahkan, lembaga yang masih konsisten mendidik anak-anak bangsa adalah pemerintah. Sebab masyarakat dan individu sekarang ini sudah sibuk mencari uang.

“Ikuti lomba dengan baik, untuk dewan juri agar lebih jeli dalam menilai, kita persiapkan wakil Kota Bengkulu untuk tingkat Provinsi,” kata Budiman.

Untuk diketahui dewan juri lomba berasal dari Universitas Bengkulu (UNIB), Peneliti Sastra Kantor Bahasa Bengkulu, dan Guru Paud Diknas Kota Bengkulu.

Sumber: Mc Pemkot Bengkulu

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *