Riri Damayanti Kembali Calonkan Diri sebagai Anggota DPD RI

BENGKULU – Sesuai jadwal, Senator termuda Indonesia Riri Damayanti John Latief, melakukan pendaftaran sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu di Kelurahan Lingkar Barat, Kamis (26/4/2018).

Diantarkan oleh ratusan pendukungnya yang menggunakan kaos oranye, Riri disambut oleh gemuruh suara dol, alat musik tradisional Bengkulu yang mendunia yang ditabuh oleh para perempuan yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA : 

Lewat Lomba Bercerita, Pemkot Bengkulu Ajak Siswa Kreatif

Senator Riri: Perjuangan Kartini Zaman Now Lewat Politik

Kartini Indonesia Padati Kawasan Monas, Jakarta

“Pemuda Bangkit, Bengkulu Hebat!” demikian bunyi tagline perempuan kelahiran 4 Februari 1990 ini ketika dilepas oleh ribuan pendukung dari kediamannya di Jalan Kuala Alam Nomor 16 RT 20 RW 4 Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung.

Riri Damayanti menyerahkan Berkas Dukungan kepada KPU Provinsi Bengkulu

Berkas pendaftaran Riri diterima oleh Anggota KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman. Berkas Riri dinyatakan lengkap dan siap untuk diverifikasi, baik secara administrasi maupun faktual.

Untuk diketahui, Riri Damayanti John Latief adalah Senator termuda Indonesia karena usianya 24 tahun ketika dilantik sebagai anggota DPD RI pada 1 Oktober 2014. Iapun kini melanjutkan perjuangannya sebagai Senator dengan telah diserahkannya dukungan sebanyak 2.851 lembar fotocopy E-KTP yang tersebar di 7 wilayah kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu, kecuali Kabupaten Kaur, Seluma dan Mukomuko.

KPU pun kini tinggal melakukan verifikasi administrasi, hingga nantinya jika dinyatakan lolos, maka pendaftaran anggota DPD RI akan dilakukan tanggal 9-11 juli 2018. Berapa jumlah calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu pun baru akan diketahui pada bulan Agustus mendatang.

 

52 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *