Beragam Kegiatan Meriahkan Puncak Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan Tahun 2018 Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Setelah melewati berbagai kegiatan, akhirnya Kegiatan Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan tahun 2018 Provinsi Bengkulu secara resmi ditutup pada hari kamis (o3/04) kemarin. Beragam kegiatan pun turut memeriahkan puncak kegiatan peringatan Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan Tahun 2018, di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang dilakukan mulai dari Pemusnahan Media Pembawa hasil pencegahan petugas BKIPM Bengkulu yang melanggar Permen KP no 56 tahun 2016, Lomba mewarnai tingkat PAUD se-Kota Bengkulu, Bazar Ikan Sehat & Sembako Murah, Coaching clinic cara memilih ikan yang sehat, bermutu & aman dikonsumsi, Pemeriksaan kesehatan gratis, hingga Pameran aquascape & ikan hias.

BACA JUGA : 

Kegiatan Goes to Campus BKIPM Bengkulu, Disambut Antusias

Sosialisasikan Bulan Bakti 2018, BKIPM Bengkulu Gelar Senam Massal

Hari Puncak Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan 2018 Provinsi Bengkulu

Pemusnahan Media Pembawa, Sitaan BKIPM Bengkulu

Ratusan orang sendiri terlihat memadati Kantor BKIPM Bengkulu yang beralamatkan di Jalan Padang Kemiling, Pekan Sabtu Bengkulu sejak Kamis pagi. Mereka sangat antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Kendati demikian, seluruh kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Luarbiasa sambutan yang diberikan oleh masyarakat Bengkulu saat puncak kegiatan ini. Kantor kamipun sangat ramai, dan hampir tidak bisa menampung seluruh peserta yang mengikuti serta meramaikan kegiatan Puncak ini. Alhamdulilah, kegiatan ini berlangsung sukses” jelas Ardinan, Kepala BKIPM Bengkulu.

Ardinan pun menambahkan, Bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu Hasil Perikanan tahun 2018 bertujuan untuk mensosialisasikan peran dan fungsi BKIPM Bengkulu kepada masyarakat. Dengan demikian, BKIPM dapat betul-betul hadir ditengah-tengah masyarakat Bengkulu.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih paham mengenai manfaat mengkonsumsi ikan, jenis-jenis ikan yang boleh dan dilarang, serta peran fungsi BKIPM Bengkulu. Kita juga ingin membaur dan mendekatkan diri dengan masyarakat Bengkulu” tutupnya.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis
News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *